Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

Tepis Stigma Negatif, Ormas LST Gandeng Korem 143 HO Bersihkan Tempat Ibadah

Tepis Stigma Negatif, Ormas LST Gandeng Korem 143 HO Bersihkan Tempat Ibadah
Laskar Sarano Tolaki (LST) saat melakukan kerja bakti di depan Gereja. Foto: Yusrin/Kendariinfo. (30/7/2021).

Kendari – Laskar Sarano Tolaki (LST) Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan Komando Resor Militer (Korem) 143 Halu Oleo (HO) melakukan bersih-bersih tempat ibadah di Kota Kendari, Jumat (30/7/2021).

Ketua LST Sultra, Aguslan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk pembuktian kepada masyarakat terkait stigma ormas yang negatif di masyarakat.

“Kegiatan kami ini untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa ormas itu tidak jelek seperti yang dipikirkan, kami tunjukkan kegiatan kemanusiaan yang baik untuk masyarakat,” katanya.

Laskar Sarano Tolaki (LST) saat melakukan kerja bakti di depan Masjid Al-Kautsar.
Laskar Sarano Tolaki (LST) saat melakukan kerja bakti di depan Masjid Al-Kautsar. Foto: Yusrin/Kendariinfo. (30/7/2021).

Agus kemudian menjelaskan, pada kegiatan tersebut melibatkan 60 orang anggotanya dari beberapa kelurahan di Kota Kendari.

“Kami menurunkan 60 orang anggota kami, disebar di beberapa tempat ibadah, seperti di Masjid Al-Kautsar, di Gereja Ora Et Labora, dan Taman Kanak-kanak (TK) di Jalan Lawata, Kota Kendari,” jelasnya.

Selanjutnya, dia mengungkapkan bahwa agenda tersebut juga sebagai bentuk dukungannya dalam menjaga kebersihan di tempat ibadah di tengah situasi pandemi saat ini.

“Saat ini situasi pandemi dan PPKM, kami mendukung PPKM, dan ini juga bentuk kepedulian kami terhadap situasi pandemi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasiter Korem 143 HO, Kolonel Ahmad Hadi mengapresiasi kerja sama tersebut dan berharap kepada ormas yang lain dapat mengikuti agenda yang sama.

Kasiter Korem 143 HO, Kolonel Ahmad Hadi (kiri), Ketua Laskar Sarona Tolaki, Aguslan (kanan).
Kasiter Korem 143 HO, Kolonel Ahmad Hadi (kiri), Ketua Laskar Sarona Tolaki, Aguslan (kanan). Foto: Yusrin/Kendariinfo. (30/7/2021).

“Kami dari Korem 143 Halu Oleo sangat mengapresiasi agenda ini, dan semoga hal seperti ini menjadi patokan untuk ormas atau etnis lain yang ada di Sultra untuk membuat sesuatu yang sama,” pungkasnya.

Baca Juga:  Minyak Goreng Langka, DPRD dan Disperindag Kendari Sidak Distributor

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten