Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Terpilih Secara Aklamasi, Alvian Taufan Putra Pimpin KONI Sultra

Terpilih Secara Aklamasi, Alvian Taufan Putra Pimpin KONI Sultra
Alvian Taufan Putra. Foto: Diskominfo Sultra. (29/3/2022).

Kendari – Alvian Taufan Putra resmi memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra). Dia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprov) Tahun 2022 di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (29/3/2022).

Seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga serta anggota KONI kabupaten/kota se-Sultra memberi dukungan penuh terhadap Alvian Taufan Putra.

Dalam sambutannya, ketua umum terpilih tersebut yakin dapat membawa KONI Sultra ke arah yang lebih baik, termasuk melipatgandakan perolehan medali emas di PON Papua menjadi 12 di PON Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) mendatang.

Alvian Taufan Putra (tengah) bersama Ali Mazi (kiri).
Alvian Taufan Putra (tengah) bersama Ali Mazi (kiri). Foto: Diskominfo Sultra. (29/3/2022).

“Saya yakini dapat memajukan prestasi olahraga Sultra. Itu disebabkan saya tahu suka duka dan kekurangan atlet. Karena keseharian saya bersama para atlet, sehingga saya tau apa yang dirasakan dan apa yang kurang,” kata Alvian.

Setelah terpilih, ia berjanji akan melakukan perbaikan dan pembenahan. Sementara terkait target yang ditetapkan, Alvian mengatakan, hal itu dapat diwujudkan jika semua pihak, termasuk Pemerintah Provinsi Sultra memberikan anggaran yang cukup.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi menilai, kegiatan tersebut menjadi momentum strategis dan mempunyai arti penting dalam menunjang kelangsungan jalannya organisasi KONI Sultra.

“Melalui Musorprov luar biasa ini dapat terpilih pucuk pimpinan KONI Sultra yang memiliki kompetensi dan iktikad yang baik, dan dapat berdiri mewakili kelompok unsurnya serta memiliki integritas yang tinggi untuk memajukan organisasi KONI Sultra di masa kini dan insyaaallah di masa mendatang,” kata Ali Mazi saat menghadiri kegiatan tersebut.

Baca Juga:  PKB Sultra Serukan Politik Riang Gembira saat Konsolidasi di Muna Raya

Menurutnya, dalam membangun prestasi olahraga di daerah Sultra merupakan tanggung jawab bersama. Keberhasilan pembangunan olahraga tidak mungkin terwujud, tanpa adanya komitmen yang kuat, ikhtiar dan kerja keras dari semua pihak.

Gubernur Ali Mazi mengharapkan kepada segenap jajaran pengurus KONI Provinsi Sultra, agar selalu memperkuat silaturahmi, meningkatkan komunikasi dan koordinasi, menjaga kekompakan, serta kebersamaan dalam menjaga organisasi KONI Provinsi Sultra.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten