Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Sports

Tim Dayung asal Buton dan Mubar Raih Juara 1 pada Festival Dragon Boat

Tim Dayung asal Buton dan Mubar Raih Juara 1 pada Festival Dragon Boat
Juara 1, 2, dan 3 dayung kategori pria dalam ajang Festival Dragon Boat Nasional yang digelar oleh Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Teluk Kendari. Foto: Bobi Nardi/Kendariinfo. (24/7/2022).

Kendari – Tim Dayung asal Buton kategori pria dan Tim Dayung asal Muna Barat (Mubar) kategori perempuan berhasil meraih juara pertama dalam ajang Festival Dragon Boat Nasional yang digelar oleh Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Teluk Kendari, Minggu (24/7/2022).

Dalam festival tersebut, untuk kategori pria di nomor 500 meter, Tim Dayung asal Buton keluar sebagai juara satu. Sedangkan di posisi kedua diraih oleh Tim Dayung Wakatobi dan posisi ketiga dari Tim Dayung Buton Utara (Butur).

Untuk kategori perempuan di nomor 500 meter, Tim Dayung Mubar berhasil menyabet juara satu. Sementara juara kedua dari Tim Dayung Laworoku, Mubar dan juara tiga direbut oleh Tim Dayung Buton.

Juara 1, 2, dan 3 dayung kategori perempuan dalam ajang Festival Dragon Boat Nasional yang digelar oleh Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Teluk Kendari.
Juara 1, 2, dan 3 dayung kategori perempuan dalam ajang Festival Dragon Boat Nasional yang digelar oleh Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Teluk Kendari. Foto: Bobi Nardi/Kendariinfo. (24/7/2022).

Ketua PODSI Sultra, Abdurrahman Saleh (ARS) mengatakan, final Festival Dragon Boat berjalan dengan penuh sportivitas. Apalagi, saat pertandingan tidak ada hujan turun sehingga berjalan dengan lancar.

“Hari ini tidak ada turun hujan. Semua dilaksanakan dengan yang baik, objektif, penuh sportivitas untuk meraih prestasi,” kata dia.

Ketua DPRD Sultra ini juga mengungkapkan, akan berusaha mengadakan perlombaan dayung di Sultra setiap tahunnya dan memberikan hadiah yang jauh lebih besar.

“Insyaallah ini kita adakan sebagai event tahunan, setiap tahun kita akan laksanakan dan kita upayakan hadiahnya akan terus bertambah dan pasti pesertanya juga akan bertambah,” ungkap dia.

Baca Juga:  98 Atlet Sultra Turun di 14 Cabor PON XX Papua 2021

Dia menyebut, PODSI pusat juga akan mendukung penuh kegiatan dayung di Sultra yang akan datang. 

“Tadi baru saja saya video call kepada Sekjen (Sekretasi Jenderal) PODSI Indonesia, Pak Edi, bahwa pak Edi mengatakan terima kasih atas prestasi dan pelaksanaan Festival Dragon Boat di Sultra, insyaallah tahun depan PODSI akan mendukung penuh pelaksanaan-pelaksanaan seperti ini,” pungkasnya.

Perlombaan Festival Dragon Boat Nasional yang digelar oleh Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Teluk Kendari.
Perlombaan Festival Dragon Boat Nasional yang digelar oleh Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Teluk Kendari. Foto: Bobi Nardi/Kendariinfo. (24/7/2022).

Lomba yang digelar 22 – 24 Juli tersebut diikuti 195 orang atlet dayung. Peserta lomba terdiri dari 8 tim putra dan 5 tim putri yang berasal dari Buton, Butur, Mubar, Wakatobi, Baubau, Kendari, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Sulawesi Barat (Sulbar).

Festival ini mempertandingkan dua nomor yakni, nomor TBR 10 500 Meter Putra dan Putri dengan total hadiah sebesar Rp100 juta.

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten