Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Tim SAR Cari Seorang Penumpang Kapal Motor Rute Bajoe – Kolaka yang Jatuh ke Laut

Tim SAR Cari Seorang Penumpang Kapal Motor Rute Bajoe – Kolaka yang Jatuh ke Laut
Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan untuk melakukan pencarian. Foto: Istimewa.

Kendari – Seorang penumpang kapal motor penumpang (KMP) Mishima bernama Tuo (30) dilaporkan terjatuh ke laut saat kapal sedang berlayar dari Pelabuhan Penyeberangan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) menuju Pelabuhan Penyeberangan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). Korban belum ditemukan dan saat ini sedang dicari oleh Tim SAR.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Senin (21/3/2022) sekitar pukul 21.30 WITA setelah kapal berlayar sekitar enam jam dari Pelabuhan Penyeberangan Bajoe.

“Sekitar tiga mil sebelum sampai ke Pelabuhan Penyeberangan Kolaka, kru kapal mendapat laporan dari salah seorang penumpang kapal bahwa ada satu penumpang yang terjatuh ke laut,” katanya, Selasa (22/3).

Wahyudi melanjutkan, setelah laporan tersebut pihak kapal kemudian melakukan pencarian di sekitar lokasi perkiraan hilang, namun korban tidak ditemukan.

“Pada pukul 22.00 WITA, Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan dengan membagi empat tim untuk menyusuri beberapa area,” sambungnya.

Tim SAR yang melakukan pencarian hingga dini hari belum bisa menemukan korban, karena terkendala adanya gelombang tinggi dan jarak pandang yang terbatas. Sehingga tim memutuskan untuk menghentikan sementara pencarian.

“Hari ini memasuki hari kedua, sekitar pukul 06.30 WITA pencarian kami lanjutkan dengan kembali menurunkan empat tim regu pencari,” pungkasnya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten