Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Baubau

Tingkatkan Ekonomi, Benteng Wolio Getol Dipromosikan

Tingkatkan Ekonomi, Benteng Wolio Getol Dipromosikan
Benteng Wolio, Baubau, Sulawesi Tenggara. Foto: Bagus Sanjaya.

Baubau – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau getol mempromosikan destinasi wisata Benteng Wolio untuk meningkatkan perekonomian. Karenanya, segala sarana dan prasarana penunjang juga diupayakan.

ADVERTISEMENT
AmmarFurniture

“Bila semua membagikan informasi positif di lini masa media sosial masing-masing tentang wisata di Baubau, tentu akan berdampak baik kepada seluruh elemen masyarakat. Dengan begitu, perekonomian bisa ditingkatkan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar, dalam sambutannya pada Penganugerahan Branding dan Tagline Pariwisata Kota Baubau, Kamis (16/9/2021).

Menurutnya, untuk menarik perhatian wisatawan lokal hingga mancanegara, pihaknya perlu mengenalkan sejarah Benteng Wolio melalui rekaman video pendek.

Sekda Kota Baubau, Roni Muhtar.
Sekda Kota Baubau, Roni Muhtar. Foto: Istimewa.

“Kalau bisa dibuatkan cerita menarik agar wisatawan tertarik berkunjung. Misalnya cerita tentang bagaimana masyarakat terdahulu bergotong royong merekatkan batu-batu dengan putih telur sehingga menjadi benteng,” tambahnya.

Lalu untuk menunjang tersedianya infrastruktur yang mendukung, Pemkot Baubau akan berupaya mengembangkan bandara, dan meningkatkan pelayanannya.

“Sehingga kalau kita menganggap Benteng Wolio sebagai ikon kita, harus kita tingkatkan semua potensi yang dimiliki agar bermanfaat secara ekonomi,” tandasnya.

ADVERTISEMENT
Investasi

Jelas Roni Muhtar, dengan dilakukannya pengembangan untuk pariwisata Baubau, maka dinilai akan mampu mengundang para investor yang tentunya akan berdampak baik pada perekonomian daerah.

“Manfaat lain bisa ditarik dari segi investasi perhotelan. Akan ada investor besar bakal masuk untuk membangun hotel-hotel berbintang nanti,” tutupnya.

Untuk diketahui, Benteng Wolio adalah peninggalan sejarah Kerajaan Buton dan telah menjadi ikon Pulau Buton, khususnya di Kota Baubau. Benteng ini berdiri di atas bukit dengan ketinggian kurang lebih 300 meter.

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten