Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat, Polres Baubau Bentuk Polisi RW

Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat, Polres Baubau Bentuk Polisi RW
Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk secara simbolis membentuk Polisi RW. Foto: Istimewa.

BaubauPolres Baubau bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Baubau resmi meluncurkan Polisi RW di Lapangan Apel Polres Baubau, Rabu (17/5/2023). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk.

Bungin mengungkapkan, Polisi RW ini nantinya akan ditempatkan di setiap RW di wilayah hukum Polres Baubau dan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat.

“Tugas Polisi RW menyelesaikan permasalahan kamtibmas yang bisa menimbulkan kejahatan,” ungkapnya.

Suasana Launching Polisi RW Polres Baubau.
Suasana Launching Polisi RW Polres Baubau. Foto: Istimewa.

Bungin menambahkan, peluncuran Polisi RW merupakan salah satu upaya dan terobosan yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat di wilayah Kota Baubau. Kehadiran Polisi RW juga menjadi momentum bagi seluruh masyarakat, khususnya bagi seluruh anggota Polres Baubau agar lebih mendekatkan diri dengan warga.

“Saya harap para petugas Polisi RW dapat benar-benar hadir di tengah masyarakat, serta terus meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian secara komprehensif, sehingga tingkat kepercayaan kepada Polri semakin hari semakin meningkat,” bebernya.

Ia menuturkan bahwa seorang polisi RW perlu memahami permasalahan masyarakat di tingkat RW, mulai dari sosial ekonomi masyarakat sampai dengan kasus stunting. Bukan hanya mengutamakan penegakan hukum, namun mencegah itu lebih murah, lebih efektif, dan tentunya bersama masyarakat di lingkungan RW.

Baca Juga:  Seorang Penjual Ikan Diamankan BNN Kota Baubau karena Jadi Pengedar Sabu-Sabu

“Dengan dibentuknya Polisi RW diharapkan dapat melakukan penyelesaian permasalahan dengan cepat dan dapat mencegah terbentuknya potensi kejahatan,” tuturnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten