Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Truk Tangki Tabrak Mobil Pengangkut Rotan yang Mogok di Pinggir Jalan Konut, 1 Kernet Tewas

Truk Tangki Tabrak Mobil Pengangkut Rotan yang Mogok di Pinggir Jalan Konut, 1 Kernet Tewas
Kecelakaan lalu lintas truk tangki vs truk pemuat rotan di Konut. Foto: Istimewa.

Konawe Utara – Sebuah truk tangki menabrak mobil pengangkut rotan yang sedang mogok di pinggir jalan tepatnya di Jalan Poros Trans Sulawesi Desa Paka Indah, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Selasa (21/11/2023).

Kasat Lantas Polres Konut, AKP Suhermin mengatakan, atas insiden itu seorang kernet truk pengangkut rotan berinisial AH (18) tewas di tempat kejadian. Kronologi kejadian bermula saat truk pengangkut rotan yang dikemudikan IE (37) dan berpenumpang AH sedang berhenti di bahu jalan.

“Truk pengangkut rotan berhenti di badan jalan umum disebabkan mobil mengalami kerusakan pada dinamo stater,” ungkap Suhermin saat dikonfirmasi Kendariinfo, Selasa (21/11).

Kecelakaan lalu lintas truk tangki vs truk pemuat rotan di Konut.
Kecelakaan lalu lintas truk tangki vs truk pemuat rotan di Konut. Foto: Istimewa.

Lalu, truk tangki berwarna biru yang dikemudikan HA (33) berpenumpang DE (40) dan DM (18) melaju dari arah belakang. Saat itu, truk tangki langsung menabrak truk pengangkut rotan dari arah belakang.

Akibat kecelakaan itu, sopir dan penumpang truk tangki mengalami luka-luka dan dilarikan ke fasilitas kesehatan. Kemudian sopir truk pengangkut rotan juga mengalami luka-luka.

“Sedangkan penumpang AH mengalami luka-luka dan meninggal di TKP,” bebernya.

Satlantas Polres Konut langsung mendatangi lokasi kecelakaan dan mengamankan insiden laka dua truk tersebut. Suhermin mengatakan bahwa polisi juga sudah melakukan olah TKP dan barang bukti kecelakaan.

Baca Juga:  Kadistanak Sultra Meninggal Dunia Usai Terpapar Covid-19

Sementara, Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo mengimbau agar para pengendara yang melintas di sekitar lokasi kecelakaan untuk meningkatkan kehati-hatian.

“Kami terus mengimbau kepada pengendara selalu berhati-hati mengingat jalan di bagian Paka Indah saat malam hari berkabut dan banyak tikungan tajam. Sehingga rawan terjadinya kecelakaan, kurangi kecepatan ikuti aturan lalu lintas” ungkapnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten