Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Uji Coba Full Cycle Program Subsidi Tepat Pertamina Didukung Penuh Pemerintah Daerah

Uji Coba Full Cycle Program Subsidi Tepat Pertamina Didukung Penuh Pemerintah Daerah
Ilustrasi SPBU. Foto: Istimewa.

Nasional – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah dalam uji coba program Subsidi Tepat. Untuk itu, masyarakat diimbau untuk dapat mendukung upaya PT Pertamina (Persero) dalam mewujudkan keadilan distribusi BBM Subsidi.

Dukungan itu salah satunya diberikan oleh Wakil Wali Kota Palu, Reny A Lamadjido. Ia sangat mendukung pelaksanaan Program Subsidi Tepat di wilayahnya.

“Ini awal yang sangat baik. Nantinya pihak Pertamina bersama Pemerintah Kota Palu dalam hal ini Bapak Wali Kota Palu, bersama-sama menyampaikan manfaatnya, agar masyarakat luas bisa teredukasi dalam pemenuhan kebutuhan Solar bersubsidi di Kota Palu,” ujarnya, akhir pekan lalu.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan, Program Subsidi Tepat dapat melindungi masyarakat yang berhak untuk mendapatkan produk bersubsidi seperti Pertalite dan Solar.

Sebab, berdasarkan data Kementerian Keuangan, saat ini 80 persen Pertalite dinikmati masyarakat mampu dan 89 persen Solar bersubsidi dinikmati dunia usaha dan masyarakat mampu.

“Diharapkan (Program Subsidi Tepat) dapat mengantisipasi dan meminimalisir oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab mengambil hak subsidi BBM,” katanya.

Baca Juga:  Dapat Tingkatkan Ekonomi Warga, Mahasiswa UHO Olah Daun Jambu Biji Jadi Jamu Berkhasiat

Program Subsidi Tepat saat ini baru diperuntukkan bagi pembelian Solar bersubsidi. Masyarakat dapat menunjukkan QR Code dalam setiap pembelian Solar subsidi. QR Code bisa didapatkan warga masyarakat setelah mereka mendaftarkan kendaraannya melalui website subsiditepat.mypertamina.id.

Jika mengalami kesulitan, kata Fahrougi, warga dapat mendatangi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terdekat.

“Di SPBU nanti mereka akan dibantu petugas untuk mendaftarkan kendaraannya ke program subsidi tepat, agar dapat terverifikasi dan mendapatkan QR Code untuk membeli BBM Solar Subsidi,” ujarnya.

Pertamina memastikan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam program pengendalian BBM Subsidi ini. Apabila masyarakat membutuhkan informasi mengenai Program Subsidi tepat dan produk-produk Pertamina lainnya, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Penulis
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten