Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Utang Rp703 Juta Belum Dibayar, Pemprov Sultra Minta D’Cool Management Bersabar

Utang Rp703 Juta Belum Dibayar, Pemprov Sultra Minta D’Cool Management Bersabar
Puluhan ribu warga hadiri penutupan HUT Sultra ke-58 di Kota Baubau. Foto: Bobi Nardi/Kendariinfo. (28/5/2022).

Kendari – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta kepada D’Cool Management agar bersabar menunggu sisa pembayaran utang senilai Rp703 juta. Pemprov berjanji akan menuntaskan seluruh tanggung jawab keuangan maupun administrasi penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Sultra yang dirangkaikan dengan kegiatan Tapak Tilas Oputa Yi Koo di Kota Baubau dan Kabupaten Buton pada Mei 2022 lalu.

“Pemprov Sultra berkomitmen penuh untuk menuntaskan segala tanggung jawab keuangan maupun administratif, termasuk penyelenggaraan perayaan HUT ke-58 Sultra beserta seluruh rangkaian kegiatan lainnya,” kata Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sultra, Andi Syahrir, kepada Kendariinfo melalui keterangan tertulisnya, Kamis (15/9/2022).

Dia mengaku memahami kesulitan yang dihadapi D’Cool Management sebagai vendor maupun Kiramedia selaku Event Organizer (EO) kegiatan. Namun dia juga berharap seluruh pihak memahami bahwa proses pencairan anggaran pada lembaga pemerintahan diatur dalam peraturan perundangan-undangan.

“Pemprov Sultra mengharapkan semua pihak dapat memahami bahwa proses penganggaran di lembaga pemerintahan memiliki mekanisme tersendiri yang diatur dalam peraturan perundang-undangan. Oleh karena itu, semua pihak dapat lebih bersabar mengikuti proses ini,” ujarnya.

Andi Syahrir menjelaskan, pembiayaan tak terduga saat pelaksanaan Tapak Tilas Oputa Yi Koo juga menyebabkan pembengkakan anggaran. Olehnya itu, pembayaran biaya tak terduga, utang kepada EO, dan vendor akan dianggarkan dalam APBD Perubahan tahun 2022 yang sedang dibahas bersama DPRD Sultra.

Baca Juga:  Kongres Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi ke-XV Resmi Dibuka di Kendari

“Dalam pelaksanaannya di lapangan, muncul pembiayaan tidak terduga yang tidak dialokasikan dalam perencanaan anggaran. Oleh karena itu, pembayaran atas biaya-biaya tidak terduga tersebut, akan dianggarkan pada APBD-Perubahan Tahun 2022,” jelasnya.

Kiramedia-Penyelenggara HUT ke-58 Sultra Buka Suara Terkait Tunggakan Utang Rp703 Juta, Founder: Kami Tidak Lari

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten