Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Viral, Mahasiswi UHO Beri Kejutan Ibu dan Datang ke Makam Ayahnya Usai Ujian Skripsi

Viral, Mahasiswi UHO Beri Kejutan Ibu dan Datang ke Makam Ayahnya Usai Ujian Skripsi
Waode Ikha saat memberi kejutan ibunya dan datang ke makan ayahnya. Foto: @Waode_Ikha.

Muna Barat – Waode Ikha, mahasiswi Jurusan Jurnalistik, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) asal Muna Barat (Mubar) memberikan kejutan orang tua setelah menyelesaikan skripsinya. Dia membagikan momen kejutan tersebut melalui akun Instagramnya, @Waode_Ikha.

Video yang diunggah pun viral setelah dibagikan di media sosial (medsos) dan membuat warganet ikut terharu. Sebab, dia merekam sepanjang perjalanannya dari Kendari menuju Mubar.

Hhehehhe pulang kampung diam2 kasi kejutan buat mamaku d kampung ….selesai kuliah pun mamaku tidak tau sdah ku rencanakan memang kasi kejutan klw sudah selesai ujian skripsi ….kakak sma adek pun pas hari ha ujian baru tau hehhhe,” tulis Ikha dalam unggahan Instagramnya, Rabu (27/1/2022).

Dalam video itu, Ikha masih mengenakan pakaian hitam putih dengan selempang menuju ke kampung halamannya di Kelurahan Konawe, Kecamatan Kusambi, Mubar.

Selanjutnya, dia menempuh perjalanan menggunakan sepeda motor, kapal penyeberangan hingga mobil. Sesampainya di depan rumah, ia disambut bahagia ibunya lalu dipeluk.

Setelah bertemu ibunya, Ikha melanjutkan ziarah ke makam ayahnya lalu menaburkan bunga. Kemudian, memajang foto ayahnya sambil dipeluk dan dicium.

Ikha menyebutkan dalam unggahannya, bahwa ayahnya yang telah menemani untuk mengurus saat mendaftar kuliah empat tahun lalu.

Assalamualikum 4 tahun yang lalu ayah yang temani mendaftar kuliah sampe berkas2nya ayah yang urus dan banyak mengajarkan nasehat yang ayah tinggalkan alhamdulilah janjiku 4 tahun lalu saya suda tepati,” tulisnya.

Baca Juga:  UHO, Pemprov, dan Polda Akan Ciptakan Buku soal Keberagaman Suku di Sultra

Meski ayahnya telah tiada, Ikha mengaku masih mengingat nasihat ayah dan rindu akan keberadaannya. Dia berharap, ayahnya ikut bangga dengan pencapaian yang diraihnya saat ini.

Dan janji2 dan nasehatmu yang lainnya aku masi ingat kok…hhehehej terkadang suka iri sih yang masi punya ayah …apalagi di telpon ayah d tanyakan udah makan atau gimana kabar dan lain2nya hehhehe maaf sedikit lebay ……klw bicara rindu berat sekali ya..hehehe kado kecil buat ayah di sana semoga bangga juga ya,” lanjut Ikha dalam unggahannya.

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten