Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Wakatobi Juara 1 Karnaval Tenun Tingkat Kabupaten/Kota se-Sultra 2023

Wakatobi Juara 1 Karnaval Tenun Tingkat Kabupaten/Kota se-Sultra 2023
Kontingen Wakatobi saat Karnaval Tenun Tingkat Kabupaten/Kota se-Sultra 2023. Foto: Istimewa.

Wakatobi – Kontingen Kabupaten Wakatobi berhasil menjuarai Karnaval Tenun Tingkat Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra). Kepastian tersebut didapat berdasarkan keputusan juri saat parade karnaval tenun dalam rangkaian Sultra Tenun Karnaval 2023 di Arena CFD Eks MTQ Kendari, Minggu (3/12/2023) malam.

Kontingen wakatobi terdiri atas 1 orang ikon karakter utama, 11 orang ikon pendamping, dan 18 orang anggota devile. Kabupaten Kepulauan itu, mengangkat tema The Legend of Coral Island in Wakatobi.

Wakatobi tampil dengan konsep tenunan khas dari daerah mereka, dibaluti warna kombinasi emas, hitam, dan merah. Terlihat ikon utama sangat stunning dengan konsep busana yang indah.

The Legend of Coral Island in Wakatobi bercerita tentang Wakatobi sebagai daerah kepulauan dengan atol (pulau karang berbentuk lingkaran) terpanjang di dunia yang terbentuk dari proses geologi di perairan kontinental dunia.

Sebagai informasi, Wakatobi menjadi juara sebanyak 4 kali berturut-turut pada event ini. Wakatobi ditemani Kabupaten Kolaka sebagai terbaik ketiga, dan Konawe Utara sebagai terbaik kedua.

Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Belli mengatakan, kegiatan tahunan ini digelar sejak tahun 2015, tetapi sempat terhenti di tahun 2020, dan 2021 seiring pandemi Covid-19.

“Harapannya kegiatan ini bisa mempromosikan kain tenun khas Sulawesi Tenggara,” katanya.

Dilanjutkan dengan karnaval dari 17 Kabupaten/Kota se-Sultra yang ditampilkan di acara Fashion Show Masterpiece tersebut, masyarakat menyaksikan secara langsung berbagai hasil tenun yang menjadi ciri khas kabupaten masing-masing di Sultra.

Baca Juga:  Menparekraf Sandiaga Uno Kenakan Pakaian dari Kain Tenun Khas Wakatobi

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten