Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

Warga Kendari Berebut Makanan Gratis di Eks MTQ Kendari pada Event Expose 5 Tahun AMAN

Warga Kendari Berebut Makanan Gratis di Eks MTQ Kendari pada Event Expose 5 Tahun AMAN
Warga Kendari berebut kuliner gratis di Eks MTQ. Foto: Istimewa. (2/9/2023).

Kendari – Ribuan warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berebut makanan gratis di Eks MTQ pada Event Expose 5 Tahun AMAN, Sabtu (2/9/2023). Kegiatan tersebut diadakan karena masa jabatan Gubernur Ali Mazi dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas akan berakhir pada 5 September 2023 mendatang.

Kepala Biro Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sultra, La Ode Mustamir Martosiswoyo mengatakan festival kuliner gratis di Pelataran Tugu MTQ ini disediakan sebanyak 10 ribu porsi makanan gratis yang disantap oleh warga Bumi Anoa, mulai pukul 16.00 Wita hingga acara festival selesai.

“Makanannya itu dari produk UMKM lokal, jadi setiap OPD yang diberi tanggung jawab mencari minimal 200 pack, jadi ini betul-betul memberdayakan UMKM. 10 ribu paket makanan gratis, sepuasnya tidak dibatasi, asal jangan dibungkus makanannya ya,” ujarnya.

Warga Kendari berebut kuliner gratis di Eks MTQ.
Warga Kendari berebut kuliner gratis di Eks MTQ. Foto: Kendariinfo. (2/9/2023).

Sementara berdasarkan pantauan Kendarinfo di Eks MTQ, mulai dari anak-anak hingga orang tua berebut makanan gratis. Meski begitu, sejumlah warga juga tak dapat menyantap makanan gratis tersebut.

Untuk malam hari, warga yang hadir di Pelataran MTQ akan dihibur dengan penampilan musik yang dibawakan oleh artis ibu kota dan band lokal Sultra.

Baca Juga:  Berdayakan UMKM di Kota Kendari, DJPb Sultra Lakukan Hal Ini

Selain itu, hadir pula para tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dari masing-masing daerah 17 kabupaten kota di Sultra.

Serta penyerahan piagam penghargaan dari Gubernur Sultra Ali Mazi kepada 5 bidang dari lingkup Pemprov Sultra atas sumbangsihnya dalam pembangunan di Sultra.

“Gubernur inginkan masyarakat datang, karena ini memang acara untuk rakyat, pesta rakyat, makanya pak gubernur lebih mengutamakan masyarakat untuk hadir,” pungkasnya.

Penulis
Reporter
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten