Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Warga Tumpah Ruah Hijaukan Kendari saat Meriahkan Jalan Sehat Konasara Go To Sultra

Warga Tumpah Ruah Hijaukan Kendari saat Meriahkan Jalan Sehat Konasara Go To Sultra
Bupati Konut, Ruksamin saat melepas peserta jalan sehat Konasara Go To Sultra. Foto: Herlis Ode Mainuru/Kendariinfo. (7/1/2023).

Kendari – Jalan sehat Konasara Go To Sultra yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) meriah dan sukses berlangsung, Sabtu (7/1/2023). Dalam kegiatan itu, warga tumpah ruah bahkan menghijaukan sepanjang jalan yang ada di Kota Kendari.

Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Konut. Usai menyelenggarakan sejumlah event di Pantai Taipa beberapa waktu lalu, Pemkab Konut juga mengadakan giat jalan sehat ini yang berpusat di pelataran Eks Tugu MTQ Kendari.

Selain Bupati Konut, Ruksamin yang didampingi Wakil Bupati, Abuhaera, kegiatan itu juga turut dihadiri oleh Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Totok Imam Santoso, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin, Sekda Sultra, Asrun Lio, Ketua PGRI Sultra, Abdul Halim Momo, Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu dan ribuan masyarakat Sultra lainnya. L

Suasana peserta jalan sehat Konasara Go To Sultra di Kendari.
Suasana peserta jalan sehat Konasara Go To Sultra di Kendari. Foto: Herlis Ode Mainuru/Kendariinfo. (7/1/2023).

Sekira pukul 06.00 Wita, peserta jalan sehat mulai memadati kawasan Eks Tugu MTQ Kendari. Bupati Ruksamin melakukan pemotongan pita dan pelepasan balon, selanjutnya memimpin seluruh rombongan berjalan sehat menyisiri sejumlah jalan yang ada di Kota Lulo.

Pantauan Kendariinfo saat jalan sehat, ribuan warga yang ikut memeriahkan kegiatan itu menggunakan pakaian hijau paduan putih, tumpah ruah warga pun tampak terjadi di sepanjang jalan.

“Kita adakan di Kota Kota Kendari sebab temanya ini adalah Konasara Go To Sultra. Artinya, semua masyarakat Sultra yang lebih banyak berada di ibu kota provinsi yakni Kota Kendari, kita inginkan diberikan kesehatan dengan adanya kegiatan jalan sehat ini,” ujar Ruksamin saat ditemui. 

Baca Juga:  Abaaax, Player FF asal Kendari Resmi Gabung EVOS Esports

Bupati Konut dua periode ini menambahkan, jalan sehat merupakan salah satu olahraga untuk menambah kebugaran jasmani warga. Menurutnya, dengan adanya event ini dapat menghidupkan dan membantu pelaku-pelaku UMKM di Kota Kendari, artinya banyak pedagang yang menawarkan jualan dan laris dibeli oleh peserta. 

Untuk menambah keseruan usai jalan sehat, Pemda Konut telah menyediakan berbagai doorprize, 3 hadiah utamanya adalah sepeda motor, mobil, dan paket umrah. 

Usai jalan sehat berlangsung, sorak meriah, tepuk tangan, dan keseruan warga menanti undian juga terpancar di wajah para peserta. Ruksamin menyebut, undian tersebut merupakan hadiah dari Pemkab Konut untuk masyarakat Sultra yang beruntung. 

“Kami di Konut sedang ulang tahun. Jadi kami berbagi dan berikan hadiah kepada masyarakat yang beruntung, kami ucapkan selamat. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini terus berlangsung, apalagi kegiatan ini melibatkan berbagai paguyuban budaya yang berbeda-beda yang ada di Sultra. Esensi Konasara itu sendiri adalah memperkenalkan seluruh budaya yang ada sebagai bentuk saling toleransi dalam keberagaman di Bumi Anoa Sultra,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten