Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Website Pemprov Sultra Diretas Hacker

Website Pemprov Sultra Diretas Hacker
Situs website sultraprov.go.id milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) diretas oleh hacker. Foto: Istimewa. (25/9/2022).

Kendari – Situs website sultraprov.go.id milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) diretas oleh hacker.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sultra, Andi Syahrir saat dikonfirmasi Kendariinfo membenarkan peretasan tersebut. Dia mengatakan, baru mengetahui situs sultraprov.go.id di-hack pada hari ini, Minggu (25/9/2022).

“Iya, hingga akhir pekan kemarin kita masih akses website itu. Hanya Sabtu dan Minggu karena libur sehingga tidak ada data yang diinput,” kata dia.

Dia menambahkan, saat ini website yang di-hack tersebut telah ditangani di Jakarta melalui Tim Computer Security Incident Response Team (CSIRT). CSIRT adalah sebuah organisasi atau tim yang bertanggung jawab untuk menerima, meninjau, menanggapi laporan, dan aktivitas insiden keamanan siber.

“Kominfo kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara melalui CSIRT,” tambahnya.

Sementara berdasarkan pantauan Kendariinfo di situs sultraprov.go.id pada pukul 22.20 WITA, website tersebut masih diretas dan peretas menuliskan keluhan terkait ketidakadilan pemerintah kepada masyarakat.

Hacked by Black_X12 ft 1K4IL_* & Yanagami_X12. for the government :~\Bjorka adalah anak kecil yang tidak ada beda dengan BONEKA TALI Ternyata memang benar, sila kelima adalah keadilan bagi para penguasa. dari semua kasus kasus yang ada di indonesia seperti kasus Ferdy Sambo, KM50, 23 Koruptor yang Bebas secara Gampang dan di tambah lagi dengan Kenaikan BBM yang Merugikan Rakyat Kecil. Dulu ibu Puan Maharani Menangis Karena Kenaikan Harga BMM, Sekarang dia Bahagia di dalam Ruangan tanpa melihat Mahasiswa yang kepanasan di luar untuk menyerukan Aksi Demo #TOLAK_HARGA_BBM. memang tidak ada yang bisa di percaya lagi dari pemerintahan dan aparat negara. #RipKeadilan. Greetz : Clan_X12 – PsychoXploit – DragonXploiter – CodeXploiter,” tulis peretas dalam website Pemprov Sultra.

Baca Juga:  Angin Kencang, Sejumlah Kedai di Kolut Rusak

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten