Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Wujud Peduli Lingkungan, Beasiswa ASR Turut Andil dalam WCD 2022 di Kendari

Wujud Peduli Lingkungan, Beasiswa ASR Turut Andil dalam WCD 2022 di Kendari
Mahasiswa penerima Be-ASR turut andil dalam WCD 2022 di Kendari. Foto: Istimewa. (17/9/2022).

Kendari – Puluhan mahasiswa penerima Beasiswa Andi Sumangerukka (Be-ASR) turut serta dalam aksi World Cleanup Day (WCD) 2022 sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (17/9/2022).

Para penerima Be-ASR yang turut andil dalam aksi pungut sampah dalam rangka World Cleanup Day ini, tergabung bersama ratusan organisasi lainnya di kawasan Masjid Al-Alam, Kota Kendari.

Tim Pengelola Be-ASR, Adi Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata pemuda milenial Kendari untuk turut serta berperan dalam menanggapi isu lingkungan.

“Melalui World Cleanup Day ini diharapkan mampu meningkatkan animo dan kesadaran seluruh masyarakat secara umum, dan generasi muda secara khusus,” katanya.

Ia menuturkan sebagai generasi muda, kegiatan WCD tahun ini dapat menjadi inspirasi, edukatif, dan motivasi kepada kawula muda untuk ikut berpartisipasi pada kebersihan lingkungan.

“Tentunya kami juga meminta kesadaran para pengunjung dermaga batu-batu untuk tidak membuang sampahnya sembarangan dan saya berharap kepada teman-teman Be-ASR dan rekan-rekan komunitas yang turut andil dalam WCD tahun ini dapat lebih bersinergi, responsif dan lebih giat lagi mengampanyekan ke masyarakat kita bahaya sampah plastik itu sendiri,” lanjutnya.

Untuk diketahui, hari bersih-bersih sedunia atau WCD adalah aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi.

Aksi ini merupakan acara global terbesar di bawah organisasi independen Let’s Do It World (LDIW) yang melibatkan lebih dari 191 negara, dan 13 juta relawan dari seluruh dunia.

Baca Juga:  Fatih 19 MX Team Solar Balap Kendari, Tim yang Harumkan Nama Daerah hingga ke Nasional

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten