Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

1 Rumah Warga di Kolaka Terbakar Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah

1 Rumah Warga di Kolaka Terbakar Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah
Petugas pemadam kebakaran bersama warga berupaya memadamkan api yang menghanguskan rumah warga di Desa Oko Oko, Kecamatan Pomalaa. Foto: Hasbir/Kendariinfo. (20/5/2023).

Kolaka – Kebakaran menghanguskan satu rumah warga di Dusun Lalonggulahi, Desa Oko Oko, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sabtu (20/5/2023) sekira pukul 09.30 Wita.

Bhabinkamtibmas Desa Oko Oko, Bripka Ismail Usman mengatakan bahwa kebakaran diduga akibat korsleting listrik pada bagian kamar depan di rumah milik Surya Sakuda (54) yang kini ditinggali oleh keluarganya bernama Masnia.

“Penyebab kebakaran diduga berasal dari kabel listrik yang korslet di kamar depan milik korban,” katanya.

Adapun kebakaran pertama kali dilihat oleh Wardila (18), keponakan pemilik rumah yang saat itu berada di halaman depan rumah.

“Saat berada di depan rumah, saksi tiba-tiba  melihat api dari kamar depan lalu berteriak meminta tolong ke rumah tetangganya untuk membantu memadamkan api,” terangnya.

Namun, rumah yang terbuat dari kayu tersebut membuat kobaran api begitu cepat menjalar dan menghanguskan seisi rumah hingga rata dengan tanah.

“Dengan bantuan masyarakat sekitar, serta satu unit Mobil Watertank dan satu unit Damkar PT Antam Tbk, api berhasil dipadamkan sekira pukul 10.30 Wita,” lanjutnya.

Baca Juga:  Pria Pembakar Ayah dan 2 Bocah di Baubau Dikabarkan Kabur ke Pulau Makassar

Beruntung, api tidak menjalar ke rumah lainnya serta tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun diperkirakan pemilik rumah mengalami kerugian materiel hingga Rp80 juta.

Penulis
Reporter
Editor Video
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten