Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

2023, BEI Sultra Target Tingkatkan Investor dari Kalangan Masyarakat Umum

2023, BEI Sultra Target Tingkatkan Investor dari Kalangan Masyarakat Umum
Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sulawesi Tenggara. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (20/12/2022).

Kendari – Kantor Perwakilan (KP) Bursa Efek Indonesia (BEI) Sulawesi Tenggara (Sultra) memiliki target untuk meningkatkan investor dari kalangan masyarakat umum selain mahasiswa dan pelajar.

Berdasarkan data KP BEI Sultra pada tahun 2022, golongan mahasiswa dan pelajar menjadi jumlah investor terbesar di Sultra dengan jumlah 6.207 orang atau 35,1 persen dari jumlah keseluruhan investor saham yaitu 17.655 orang.

“Jadi memang tiap tahun kami selalu meningkatkan target terkait literasi dan edukasi kepada masyarakat, di tahun ini kita akan coba targetkan lebih banyak lagi di tahun sebelumnya, terutama edukasi yang kita akan lakukan di luar kampus. Kalau selama ini, sudah banyak mahasiswa yang berinvestasi, kami akan coba juga mengenalkan ke masyarakat luas juga bahwa investasi legal ini bisa untuk semuanya,” kata Kepala KP BEI Sultra, Bayu Saputra, Selasa (4/4/2023).

Kepala KP BEI Sultra, Bayu Saputra saat diwawancara awak media.
Kepala KP BEI Sultra, Bayu Saputra saat diwawancara awak media. Foto: Wira Muhammad Rafli/Kendariinfo. (4/4/2023).

Bayu menjelaskan, saat ini pihaknya telah memiliki berbagai galeri investasi yang mayoritas tersebar di sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Sultra. Untuk itu pihaknya, ingin juga menyasar perusahaan hingga komunitas untuk membuka galeri investasi nantinya.

“Tidak harus mereka yang berpendidikan yang ada di perguruan tinggi bahkan di desa-desa juga bisa dinikmati. Nah ke depannya di tahun ini, insyaallah kita akan bekerja sama dengan banyak pihak, bukan hanya perguruan tinggi tapi juga dengan stakeholders di pemerintah daerah dan juga di beberapa perusahaan dan komunitas,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ungguli 176 Galeri Investasi dari Seluruh Indonesia, GI FISIP UHO Juara 1 GI-A-Thon

Saat ini ada 13 Galeri Investasi BEI Sultra yang terletak di FEB UHO, STIE66 Kendari, IAIN Kendari, UM Kendari, Unidayan Baubau, UM Buton, Unsultra, FISIP UHO, SMA Satria, SMK Satria, Unilaki, UMW, hingga Kadin Sultra.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten