Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

4 Paslon Pilgub Sultra Deklarasi Damai, Komitmen Jauhi Informasi Hoaks hingga Isu SARA

4 Paslon Pilgub Sultra Deklarasi Damai, Komitmen Jauhi Informasi Hoaks hingga Isu SARA
Deklarasi damai Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Lapangan Eks MTQ Kendari. Foto: Kendariinfo. (24/9/2024). 

Sulawesi Tenggara – Empat pasangan calon (paslon) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti deklarasi damai Pilkada 2024 di Lapangan Eks MTQ Kendari, Selasa (24/9/2024). Deklarasi itu merupakan wujud komitmen para paslon untuk menjauhi informasi hoaks, ujaran kebencian, hingga isu SARA.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Sultra, Asril, di sela kegiatan deklarasi damai. Asril mengapresiasi kehadiran para paslon dan pendukungnya di lokasi deklarasi. Ia menyebut deklarasi hendaknya dilandasi dengan niat yang sungguh-sungguh demi menjaga keamanan, kedamaian, kebersamaan, dan kondusifitas daerah Sultra.

“Mari kita perkuat komitmen kebangsaan kita dan merawat Pancasila, UUD 45, NKRI, dan kebhinekaan sebagai anugerah terbesar bangsa ini,” ujar Asril.

Ia juga mengajak para paslon dan pendukungnya untuk melaksanakan pilkada serentak dengan aman, tentram, dan kondusif. Selain itu, dia mengajak untuk selalu menghindari dan menjauhi informasi hoaks dan isu SARA yang bisa memecah belah sosial masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menghindari ujaran kebencian, berita bohong, dan SARA yang bisa membela ketentraman sosial masyarakat,” ungkapnya.

Asril berharap agar pilkada serentak di Sultra bisa terselenggara dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku. Setelah deklarasi, Asril pun mengajak seluruh paslon, pendukung, hingga lapisan masyarakat untuk melaksanakan pilkada serentak dengan aman dan damai.

Baca Juga:  Festival Teluk Pasarwajo: 13 Negara Hadiri Sail To Indonesia di Pulau Buton

“Ketika komitmen di deklarasi damai ini kita pegang dengan sungguh-sungguh, saya yakin pilkada di Sultra akan berjalan aman, lancar, dan damai,” imbuhnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten