Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Anjangsana di Panti Asuhan, Biddokkes RS Bhayangkara Kendari Berbagi dengan Anak Yatim Piatu

Anjangsana di Panti Asuhan, Biddokkes RS Bhayangkara Kendari Berbagi dengan Anak Yatim Piatu
Tim Biddokkes RS Bhayangkara Kendari usai menyerahkan bantuan di Pondok Pesantren Al-Mannan. Foto: Herlis Ode Mainuru/Kendariinfo. (20/1/2023).

Kendari – Tim Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokkes) Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kendari menggelar giat anjangsana atau kunjungan silaturahmi di dua panti asuhan yang ada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (20/1/2023). Kegiatan ini dilakukan dengan memberikan sejumlah bantuan sembako untuk anak yatim piatu yang ada di tempat itu.

Tempat pertama yang menjadi tujuan mereka adalah Yayasan Darul Mukhlisin yang terletak di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari. Usai memberikan bantuan di lokasi itu, tim kembali melanjutkan anjangsana di Pondok Pesantren Al-Mannan yang terletak di Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

Direktur RS Bhayangkara Kendari, AKBP dr. Sukardi Yunus saat ditemui Kendariinfo mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan bantuan di lokasi tersebut sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap sesama, terutama anak yatim piatu.

Sejumlah bantuan sembako yang diserahkan Biddokkes RS Bhayangkara Kendari di Yayasan Darul Mukhlisin.
Sejumlah bantuan sembako yang diserahkan Biddokkes RS Bhayangkara Kendari di Yayasan Darul Mukhlisin. Foto: Herlis Ode Mainuru/Kendariinfo. (20/1/2023).

“Bantuannya berupa sembako seperti beras, telur, mi instan, minyak goreng, minuman, dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya,” ujarnya.

Sukardi menyebut bantuan ini merupakan sumbangan dari pihak Biddokkes RS Bhayangkara Kendari yang rutin dilakukan setiap hari Minggu.

“Setiap Minggu kami mengumpulkan uang seikhlasnya. Setelah setahun, kami membelikan sembako dari uang tabungan itu dan diserahkan di panti asuhan yang ada di kawasan RS Bhayangkara Kendari,” tambahnya.

Baca Juga:  Kapolres Konut dan Bhayangkari Beri Bantuan Warga Kurang Mampu

Selain memberikan bantuan, RS Bhayangkara Kendari juga menyelenggarakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis, kunjungan di panti jompo, dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Ini adalah bentuk silaturahmi dan wujud kepedulian, kami dari RS Bhayangkara Kendari akan selalu hadir untuk masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten