Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Dibungkam Iraq

Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Dibungkam Iraq
Asnawi Bahar saat laga menghadapi Iraq. Foto: Istimewa.

Olahraga – Tim Nasional (Timnas) Indonesia senior harus menelan kekalahan telak melawan Timnas Iraq pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Babak Kedua di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023) malam.

Bermain ke markas Iraq, Timnas Indonesia dicukur habis dengan skor telak 5-1. Permainan Iraq yang sangat dominan membuat Indonesia tidak mampu berbuat banyak.

Anak asuhan Shin Tae Young sebenarnya terlibat bermain dengan baik pada awal babak pertama, terlihat Asnawi Bahar dan tim mampu memberikan perlawanan terhadap Iraq.

Malapetaka muncul pada menit ke-20, umpan dari Al-Ammari berhasil dikonversi menjadi gol oleh Rasan sehingga Iraq unggul 1-0. 15 menit kemudian, tepatnya pada menit ke-35 pemain Indonesia Jordi Amat melakukan gol bunuh diri dan membuat Iraq unggul 2-0.

Indonesia terus berusaha mencari peluang, meski terlihat sangat sulit karena kerapatan lini belakang Iraq yang cukup solid. Gayung bersambut, umpan Struick diterima dengan baik oleh Pattynama kemudian sukses dikonversi menjadi gol, 2-1.

Usai mencuri satu gol, Indonesia terlihat mulai gencar melancarkan serang untuk mendapatkan gol penyama kedudukan. Tetapi hal tersebut justru dipatahkan oleh Osama Rashid yang berhasil menjebol gawang Nadeo Winata, 3-1 Iraq di atas angin.

Baca Juga:  Mahasiswa Teknik Laporkan Provokator yang Memicu Keributan antar-2 Fakultas di UHO

Iraq terlibat semakin nyaman bermain setelah unggul 3 gol. Mereka bahkan berhasil menambah dua gol lagi sebelum akhirnya laga selesai.

Kekalahan ini membuat Indonesia dipastikan menduduki dasar klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten