Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Berikut Pemenang Lomba Defile MTQ ke-30 Tingkat Kota Kendari

Berikut Pemenang Lomba Defile MTQ ke-30 Tingkat Kota Kendari
Penyerahan hadiah defile kepada para pemenang lomba. Foto: Prokopim Kota Kendari.

Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah melaksanakan defile dalam rangka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Kota Kendari, Selasa (27/2/2024).

Sebanyak 11 kecamatan se-Kota Kendari turut ambil bagian pada kegiatan tersebut. Kecamatan Wuawua terpilih menjadi juara 1 defile.

Kecamatan Wuawua yang dipimpin langsung camatnya, Zulkaidah Taridala terpilih menjadi juara satu karena penampilannya yang kompak menggunakan seragam hitam dan syal orange. Ratusan ibu-ibu ini juga melantunkan yel-yel dan membuat alat musik dari botol air mineral yang dihias sedemikian rupa agar tampak menarik.

Pada defile kali ini, dewan juri memberikan nilai 805 pada Kecamatan Wuawua, disusul Kecamatan Kadia di posisi kedua dengan nilai 792, Kecamatan Kendari di posisi ketiga dengan nilai 790, dan Kecamatan Kendari Barat di posisi keempat dengan nilai 789.

Para pemenang defile mendapatkan hadiah dari panitia berupa uang tunai Rp4 juta untuk juara 1, uang tunai Rp3 juta untuk juara 2, uang tunai Rp2 juta untuk juara 3, dan uang tunai Rp1 juta untuk juara 4.

Pembukaan MTQ ke-30 Kota Kendari diawali dengan defile oleh 11 kecamatan se-Kota Kendari dengan total peserta defile sebanyak 2.200 orang.

Baca Juga:  Zahra Syariah Hotel Kendari Berikan Penawaran Iftar dengan Tema Arabian Buffet

Peserta defile ini dilepas oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup di Balai Kota Kendari dan finish di pelataran Tugu Religi Kota Kendari

Selain defile, cabang atau golongan yang dipertandingkan di MTQ ke-30 yaitu cabang seni baca Al-Qur’an, cabang hafalan Al-Qur’an, cabang tafsir Al-Qur’an, golongan fahmil Al-Qur’an, cabang seni kaligrafi Al-Qur’an, dan cabang karya tulis ilmiah Al-Qur’an.

11 Kecamatan Ikuti Pembukaan MTQ Tingkat Kota Kendari

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten