Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Berstandar Internasional, Lapangan RH Sport Futsal dan Basketball Kendari Resmi Dibuka

Berstandar Internasional, Lapangan RH Sport Futsal dan Basketball Kendari Resmi Dibuka
Lapangan di RH Sport Futsal dan Basketball Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (13/7/2023).

Kendari – Lapangan olahraga RH Sport Futsal dan Basketball Kendari kini sudah mulai bisa digunakan, setelah diresmikan langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas, Kamis (13/7/2023). RH Sport Futsal dan Basketball menghadirkan lapangan dengan standar internasional.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, dengan adanya sarana olahraga ini, nantinya masyarakat umum bisa memanfaatkan sarana ini untuk berolahraga.

Lukman melihat dengan tempatnya yang strategis, yakni beralamat di Jalan Boulevard, Kelurahan Lepolepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari (Depan Kolam Retensi) diprediksi bakal ramai dikunjungi oleh warga karena menjadi pusat olahraga.

Pemotongan pita sebagai simbol peresmian Lapangan RH Sport Futsal dan Basketball Kendari.
Pemotongan pita sebagai simbol peresmian Lapangan RH Sport Futsal dan Basketball Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (13/7/2023).

“Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat dan para pencinta olahraga,” katanya.

Ia berharap semoga olahraga khususnya sepak bola dan bola basket di Bumi Anoa dapat lebih berkembang dan lebih maju.

Sementara itu, Owner RH Sport Futsal dan Basketball, Reski Ulul Amri mengatakan, lapangan ini menjadi lapangan hybrid pertama yang ada di Kota Kendari dengan menghadirkan jenis lapangan interlock.

Lantai pada lapangan ini sendiri diklaim berstandar FIFA dan ring basketnya berstandar FIBA. Hal ini pun diharapkan dapat menjadi salah satu fasilitas yang bisa terus mendorong perkembangan sepak bola dan bola basket di Sultra.

Baca Juga:  Sidang Isbat Lebaran Haji: Iduladha Jatuh pada 20 Juli 2021

“Lapangan ini sudah mulai kami buka, mulai dari pukul 08.00 – 00.00 Wita,” katanya.

Untuk tarif sewa lapangan, pengelola mematok harga yang bervariatif yakni mulai dari Rp120 ribu hingga Rp220 ribu. Dengan rincian pukul 08.00 – 12.00 Wita harga sewa lapangan yakni Rp120 ribu.

Kemudian tarif pada pukul 13.00 – 15.00 Wita, penyelenggara mematok tarif senilai Rp170 ribu dan untuk pukul 16.00 – 00.00 Wita penyelenggara membanderol harga Rp220 ribu.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten