Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

BLT BBM Tahap 2 Mulai Cair Hari Ini, Gubernur Sultra: Jangan Pakai Beli Gincu

BLT BBM Tahap 2 Mulai Cair Hari Ini, Gubernur Sultra: Jangan Pakai Beli Gincu
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat menyerahkan bansos di Kota Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (24/11/2022).

Kendari – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi mengimbau kepada keluarga penerima manfaat bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Pusat agar bijak dalam mengelola bantuan dengan tidak membeli barang-barang di luar kebutuhan primer.

Hal tersebut disampaikan Ali Mazi saat meluncurkan penyaluran beberapa jenis bansos tahap dua di Kantor PT Pos Indonesia Cabang Utama Kendari, Kamis (24/11/2022).

“Bantuan ini jangan dipakai untuk beli macam-macam seperti beli handphone, beli gincu, beli bedak, kalau bisa yang pokok-pokok saja,” katanya.

Ali Mazi menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan pesan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk memanfaatkan bantuan tersebut sebijak-bijaknya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, oleh karena itu syukuri,” imbuhnya.

Kepala PT Pos Indonesia Cabang Utama Kendari, Wildan Hamdani mengatakan bahwa penyaluran bansos tahap dua berlangsung mulai hari ini, Kamis (24/11) hingga Rabu (30/11).

Bantuan-bantuan yang akan disalurkan antara lain Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) tahap 2 untuk bulan November dan Desember senilai Rp150 ribu per bulan, Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) untuk tiga bulan yakni Oktober, November, dan Desember, senilai Rp200 ribu per bulan, kemudian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 dengan nilai bervariasi.

“Total ada 208.264 keluarga penerima manfaat se-Sultra yang mulai dicairkan hari ini,” katanya.

Keluarga penerima manfaat yang akan melakukan pencarian bansos wajib membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli, jika diwakili maka harus membawa Kartu Keluarga (KK) dengan syarat orang yang mewakili tersebut harus ada di KK yang sama dengan penerima manfaat yang namanya terdaftar.

Baca Juga:  Andi Merya Nur Resmi Dilantik Jadi Bupati Kolaka Timur

“Artinya yang bersangkutan harus bisa membuktikan bahwa ia adalah ahli waris atau anggota keluarga yang bersangkutan,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten