Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

CBM 2021, BI Harap Sinergitas Bersama Jurnalis Sultra Terus Terjalin

CBM 2021, BI Harap Sinergitas Bersama Jurnalis Sultra Terus Terjalin
Para jurnalis yang menerima materi tentang ekonomi dan bisnis pada CBM 2021 di Wakatobi. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (5/12/2021).

Wakatobi – Capacity Building Media (CBM) kembali digelar oleh Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KPw) Sulawesi Tenggara (Sultra). CBM tahun ini berlangsung di Patuno Resort Wakatobi selama dua hari, mulai tanggal 5 – 6 Desember 2021.

CBM sendiri adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh BI KPw Sultra bersama para wartawan untuk meningkatkan kapasitas seorang jurnalis agar lebih memahami materi berita ekonomi dan bisnis.

Kepala BI KPw Sultra, Bimo Epyanto berharap, melalui kegiatan ini, sinergitas serta silaturahmi dengan para jurnalis menjadi semakin erat.

Kegiatan Capacity Building Media (CBM) 2021 yang diselenggarakan BI KPw Sultra di Wakatobi.
Kegiatan Capacity Building Media (CBM) 2021 yang diselenggarakan BI KPw Sultra di Wakatobi. Foto: Ferito Julyadi/Kendarinfo. (5/12/2021).

“Semoga kemitraan ini terus berlanjut dengan baik,” kata Bimo dalam pembukaan CBM, Minggu (5/12/2021).

Bimo mengungkapkan, pelaksanaan CBM yang diselenggarakan di Wakatobi juga bertepatan dengan Wakatobi Wonderful Festival and Expo (WAVE) 2021. Dalam rangkain kegiatan CBM nantinya, para jurnalis akan berkunjung ke lokasi Wakatobi WAVE untuk mengikuti perlombaan menulis berita seputar festival budaya itu.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang berkenan hadir memenuhi undangan kami. Ini sangat penting bagi BI karena dengan teman-teman media kita mampu mengonsumsi, mendiskusikan informasi, data, hingga kebijakan yang akan dikeluarkan. Harapan kami juga, para media yang independen ini dapat menyampaikan informasi yang benar dan profesional. Sebab banyak sekali jurnalis jalanan yang membuat berita asal-asalan sehingga merugikan masyarakat,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

BI Sultra Sebut Pagelaran WAVE Bangkitkan Pariwisata Wakatobi

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten