Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

Dansat Brimob Sultra Lantik Danyon A dan B Pelopor Serta Lepas 4 Personel ke Polisi Umum

Dansat Brimob Sultra Lantik Danyon A dan B Pelopor Serta Lepas 4 Personel ke Polisi Umum
Danyon A Pelopor, Kompol Arya saat menandatangani berita acara pelantikan. Foto: Ing/Kendariinfo. (1/12/2022).

Kendari – Satbrimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara pelantikan Komandan Batalyon (Danyon) A dan B Pelopor Brimob Polda Sultra, Kamis (1/12/2022) pagi.

Selain melantik dua Komandan Batalyon tersebut, pasukan elite Polda Sultra itu juga menggelar upacara pelepasan serta pemindahan empat personel Satbrimob ke polisi umum.

Dalam pelantikan tersebut, Kompol Arya yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Danyon A Pelopor, kini dilantik menjadi Danyon A Pelopor Brimob Polda Sultra.

Dansat (tengah), Danyon Pelopor A (kanan), dan Pelopor B (kiri) Satbrimob Polda Sultra.
Dansat (tengah), Danyon Pelopor A (kanan), dan Pelopor B (kiri) Satbrimob Polda Sultra. Foto: Ing/Kendariinfo. (1/12/2022).

Kompol Muslimin, sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Buton, kini dilantik menjadi Danyon B Pelopor Brimob Polda Sultra.

Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan bahwa pihaknya juga melepas empat personel Brimob ke satuan tugas polisi umum.

“Ada empat personel, satu pangkat AKP, dua Ipda, dan satu aparatur sipil negara (ASN), dokter kami yang tugas di Brimob pindah ke RS Bhayangkara,” ujarnya.

Ia menyebut, dengan pelantikan Danyon A dan B Pelopor Brimob Polda Sultra itu bisa melancarkan roda operasional satuan, khususnya dalam pelaksanaan tugas.

“Melakukan kegiatan-kegiatan tugas pokok, kemudian meningkatkan pembinaan kepada anggota, baik pembinaan secara fisik maupun pengawasan melekat. Yang ketiga, mendukung tugas-tugas pimpinan dalam melaksanakan perintah pimpinan dan tugas pokok lainnya,” jelasnya.

Penulis
Reporter
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten