Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Sports

Dekan FISIP CUP V 2022 Jadi Wadah Pengembangan Olahraga Mahasiswa

Dekan FISIP CUP V 2022 Jadi Wadah Pengembangan Olahraga Mahasiswa
Dekan FISIP UHO, La Tarifu melakukan tendangan bola sebagai simbol pembukaan Dekan FISIP CUP V 2022. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo (27/9/2022).

Kendari – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar kegiatan Dekan FISIP CUP V 2022. Kegiatan tersebut akan menjadi wadah pengembangan olahraga para mahasiswa.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Dekan FISIP UHO, La Tarifu di lapangan Dekanat FISIP UHO dan dihadiri sejumlah pejabat lingkup FISIP UHO, Selasa (27/9/2022).

Ketua BEM FISIP UHO, La Ode Muhammad Yamin mengatakan, kegiatan Dekan FISIP Cup menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Namun, kali ini sedikit berbeda, karena pihaknya membuka pendaftaran peserta untuk seluruh tim se-Sultra.

“Kegiatan ini ajang tahun ya, tahun ini hanya ada dua lomba, yakni basket dan futsal. Oleh karena itu, kami buka pendaftaran dengan target tim se-Sultra,” katanya kepada Kendariinfo.

Dirinya berharap, ajang ini bisa menjadi sarana untuk mencari bakat-bakat potensial dalam bidang olahraga karena sudah menjadi tugas pokok dari BEM itu sendiri.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa FISIP bisa tetap mengembangkan minat dan bakatnya serta mempertajam kemampuan mereka di bidang olahraga, supaya bisa menjadi perwakilan FISIP dan mampu membanggakan FISIP tercinta,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Dekan FISIP CUP V 2022, Irsahat Andikinawat Idris mengatakan, pendaftaran cabang olahraga (cabor) futsal dibuka pada Minggu (18/9) lalu. Namun, karena banyaknya pendaftar di hari pertama dan slot yang disediakan hanya 12 tim, panitia langsung menutup hari itu juga. Sedangkan untuk cabor basket, panitia masih membuka pendaftarannya hingga (30/9) nanti.

Baca Juga:  Vaksinasi di Kendari Sudah Capai 55%

“Pendaftaran futsal sudah ditutup, saat ini paling jauh yang mendaftar dari Kabupaten Konawe, sementara basket masih dibuka,” katanya.

Pertandingan cabor futsal akan dilangsungkan pada hari ini, Selasa (27/9) hingga Kamis (29/9) nanti. Sementara untuk pertandingan basket akan digelar pada Minggu (2/10) hingga Jumat (7/10) mendatang.

Sementara itu, Dekan FISIP UHO, La Tarifu mengatakan, kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk menggali bibit-bibit atlet, khususnya pada cabor basket dan futsal.

“Mudah-mudahan kegiatan bisa menjadi kebanggaan tersendiri untuk fakultas,” katanya.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa mengembangkan profesionalisme para atlet, dan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas saat pertandingan nanti.

“Dalam bidang cabor apapun yang penting adalah menjaga sportivitas, tidak boleh ada kecurangan, harus bermain baik sesuai dengan aturan,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

Editor
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten