Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Politik

Golkar Usul La Ode Muhammad Inarto Maju Pilwali Kendari 2024

Golkar Usul La Ode Muhammad Inarto Maju Pilwali Kendari 2024
Ketua DPD Golkar Kendari, La Ode Muhammad Inarto. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (20/10/2021).

Kendari – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) mengusulkan La Ode Muhammad Inarto untuk maju sebagai Calon Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada pemilihan kepala daerah 2024. 

Hal itu diungkapkan Humas Partai Golkar, La Ode Muhammad Rajab Jinik. Dia mengatakan, rekomendasi Inarto sebagai Calon Wali Kota Kendari 2024 dari Partai Golkar merupakan hasil dari kinerjanya di partai. 

“Saya kira begini, Golkar Kota Kendari lagi memperbarui struktur dalam rangka penguatan partai. Persoalan kefiguran yang muncul dari rekomendasi setiap pimpinan kecamatan (PK) itu yang muncul Inarto sebagai calon wali kota. Itu merupakan kerja-kerja internal partai Golkar,” katanya.

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, La Ode Muhammad Rajab Jinik. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (20/10/2021).
Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, La Ode Muhammad Rajab Jinik. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (20/10/2021).

Kendati seperti itu, dia tidak menutup kemungkinan adanya figur lain. Tetapi dia menegaskan, saat ini, Inarto menjadi calon tunggal yang akan diusul partai berlogo pohon beringin itu. 

“Bisa jadi nanti ada yang lain, yang jelas semua kader partai terbuka peluangnya untuk merebut Pilwali 2024. Tetapi sampai dengan saat ini, rekomendasi pengurus partai masih menunjuk Inarto sebagai calon tunggal untuk maju dalam Pilwali Kota Kendari 2024,” tegasnya. 

Sementara itu, menurut Ketua DPD Golkar Kendari, Inarto, ada beberapa nama lain yang akan diusulkan pada Pilwali 2024. 

“Kalau untuk Pilwali Kota Kendari ada saya sendiri La Ode Muhammad Inarto, Aksan Jaya Putra, dan Radhan Algindo Nur Alam. Mungkin belum tahu lagi, siapa yang akan muncul,” ujarnya.

Baca Juga:  Kado Hari Kemerdekaan, Mal Pelayanan Publik Kendari Akan Diresmikan 17 Agustus 2022

Inarto mengaku tengah sibuk menyediakan mesin partai yang siap untuk maju dalam kontestasi politik tersebut. 

“Jadi untuk Pilwali 2024, silakan semua. Tapi ada mekanisme di Partai Golkar, yakni hasil survei dan siapa pun yang hasil surveinya lebih tinggi. Mesin partai yang siap harus solid mendukung apa yang menjadi keputusan DPP,” ungkapnya. 

Sementara itu, Aksan Jaya Putra menjelaskan, saat ini dirinya tengah fokus menjalankan tugasnya di DPRD Sultra. Tapi dia juga mengaku akan mempersiapkan diri jika nantinya ikut ditunjuk menjadi Calon Wali Kota Kendari 2024.

Anggota DPRD Sultra Fraksi Golkar, Aksan Jaya Putra.
Anggota DPRD Sultra Fraksi Golkar, Aksan Jaya Putra. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (20/10/2021).

“Saya sampai hari ini masih menjalankan tugas kedewanan saya. Kalau nanti saya ditunjuk partai Golkar, ya alhamdulillah. Maka kita sedang mempersiapkan segalanya. Kalaupun Golkar tidak mengusung saya, fine-fine saja,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten