Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

IOSIE 2024 oleh FEBI IAIN Kendari, 49 PTKIN se-Indonesia Turut Ambil Bagian

IOSIE 2024 oleh FEBI IAIN Kendari, 49 PTKIN se-Indonesia Turut Ambil Bagian
Peserta IOSIE 2024 yang mengikuti kegiatan secara daring. Foto: Dok. Humas IAIN Kendari.

Kendari – Sebanyak 49 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia mengikuti 15 cabang lomba dalam penyelenggaraan International Olympiad on Islamic Economics and Business (IOSIE) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

Jenis lomba olimpiade pada kegiatan IOSIE kali ini di antaranya karya tulis ilmiah ekonomi syariah, resensi jurnal kategori ekonomi Islam, resensi jurnal kategori perbankan syariah, resensi jurnal kategori bisnis syariah, dan cerdas cermat perpajakan.

Kemudian, lomba karya inovasi bisnis, musabaqah qira’atul kutub, business plan, pasar modal, stock lab, poster kreatif kampanye ekonomi Islam, film pendek, vlogging bisnis halal, photography, fashion show dan lomba duta AFEBIS.

Dekan FEBI IAIN Kendari, Muhammad Hadi, mengatakan saat ini tercatat 399 mahasiswa dari seluruh Indonesia mengikuti babak penyisihan IOSIE. Rencananya ada 8 item lomba yang akan dilaksanakan secara luring.

“Hari ini kami umumkan finalis untuk lomba dengan metode luring. Untuk lomba daring akan diumumkan pada tanggal 7 Maret 2023 pada saat closing ceremony,” katanya dikutip dari Laman IAIN Kendari, Kamis (29/2/2024).

Sementara itu, Rektor IAIN Kendari, Husain Insawan, menyampaikan pihak kampus berupaya maksimal memfasilitasi agar lomba dapat terlaksana dengan baik. Menurutnya, pentingnya kegiatan IOSIE itu diikuti adalah untuk mengangkat martabat ilmu ekonomi Islam di tingkat internasional.

Baca Juga:  Selamat, Wakil Rektor II IAIN Kendari Raih Gelar Guru Besar

“IOSIE menjadi ajang prestisius untuk berkompetisi di bidang ekonomi dan bisnis Islam,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten