Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Kalah 4-0 Lawan Australia, Indonesia Kubur Mimpi ke-8 Besar Piala Asia 2023

Kalah 4-0 Lawan Australia, Indonesia Kubur Mimpi ke-8 Besar Piala Asia 2023
Timnas Indonesia. Foto: Istimewa.

Nasional – Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus mengubur mimpinya untuk melaju ke babak 8 besar Piala Asia 2023 usai menelan kekalahan 0-4 atas Australia.

Bermain di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024), pasukan Shin Tae Yong (STY) memberikan perlawanan sengit terhadap pasukan Australia. Walaupun harus menelan kekalahan, perlawanan Timnas Indonesia cukup menyulitkan Australia.

Sepanjang 10 menit perdana, permainan Indonesia terlihat cukup baik dengan koordinasi dan sirkulasi bola yang cair dari belakang hingga ke depan. Meski begitu peluang dihasilkan belum begitu berbahaya karena minim penyelesaian di lini depan.

Indonesia dikejutkan dengan gol bunuh diri dari Elkan Baggott pada menit ke-12 akibat salah mengantisipasi umpan dari pemain sayap Australia.

Gol tersebut membuat skema permainan Indonesia sedikit terganggu. Terlihat cara bermain Indonesia tidak seperti sebelum gol pertama terjadi.

Sekira menit ke-17, Tim Garuda kembali menemukan ritme permainan terbaik mereka. Sirkulasi bola dan skema serangan kembali membaik. Justin Hubner terlihat nyaman menjadi motor serangan, tetapi sekali lagi. Minimnya suplai bola ke depan membuat Indonesia tidak berhasil menciptakan peluang yang bisa dikonversi menjadi gol.

Baca Juga:  Sepak Bola SEA Games 2021, Indonesia Cukur Timor Leste 4-1

Justru Australia yang mampu memperlebar jarak. Ialah M. Boyle yang sukses menjebol gawang Ernando Ari pada menit ke-45. Boyle sukses menyundul umpan silang dari G. Jones. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Turun pada babak kedua, Timnas Indonesia kembali mencoba untuk memberikan perlawanan kepada Timnas Australia yang menjadi salah satu tim favorit juara turnamen.

Pasukan STY yang kini berada di posisi 142 dunia, tetap bisa memberikan tontonan menarik untuk penggemar di tanah air. Permainan antarpemain yang dilakukan dengan baik membuat laga itu lebih berwarna. Indonesia bahkan mampu menyulitkan Australia untuk kembali menambah gol hingga menit ke-80.

Australia kembali menambah gol melalui kaki Goodwin pada menit ke-89 memanfaatkan sapuan bola yang kurang jauh dari Ernando Ari.

Australia kembali menambah gol pada menit ke-90+1 melalui sundulan Souttar. Kemanang 4-0 membuat Australia merebut tiket ke babak 8 besar Piala Asia 2023.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten