Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Kawal Pemilu 2024, Satpol PP Sultra Terjunkan 500 Personel Tiap Kabupaten/Kota

Kawal Pemilu 2024, Satpol PP Sultra Terjunkan 500 Personel Tiap Kabupaten/Kota
Kasatpol PP Sultra, Hamim Imbu. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (11/2/2024).

Kendari – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan 500 personel di setiap kabupaten/kota untuk mengawasi jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu dilaksanakan untuk membantu menjalankan tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mewujudkan kesuksesan Pemilu 2024.

Kasatpol PP Sultra, Hamim Imbu, mengatakan nantinya para personel akan mengamankan jalannya pemilu aman dan damai pada 14 Februari nanti. Termasuk pengamanan logistik Pemilu hingga sampai ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Kewajiban itu berdasarkan instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang ditujukan kepada gubernur, bupati, wali kota se-Indonesia kepada Satpol PP di masing-masing wilayah,” katanya, Minggu (11/2/2024).

Selain pengamanan, mereka juga akan melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK). Hal itu juga telah sesuai dengan instruksi Kemendagri.

“Tanggal 13 nanti sudah tidak boleh terpasang, khawatirnya menciptakan suasana yang tidak kondusif. Kami Satpol PP Sultra mengimbau Satpol PP kabupaten/ kota melakukan langkah yang sama,” lanjutnya.

Hamim juga mengimbau kepada partai politik (parpol) maupun perseorangan agar melakukan penertiban dan pembersihan APK secara mandiri.

Baca Juga:  Pemuda Kolut Didaulat Jadi Putra Pendidikan Sultra 2021

“Kami prinsipnya bekerja keras untuk menertibkan dalam rangka prosedur yang seharusnya. Tanggal 12 Februari menurut instruksi Kemendagri seluruh Parpol atau perseorangan untuk menurunkan dan kami akan mengambil langkah sesuai dengan ketentuan,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten