Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Ketum PP Muhammadiyah Resmikan Gedung UM Buton Convention Center

Ketum PP Muhammadiyah Resmikan Gedung UM Buton Convention Center
Gedung UM Buton Convention Center yang diresmikan Ketum PP Muhammadiyah. Foto: Instagram @haedarnashir.

Baubau – Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir dalam kunjungannya di Sulawesi Tenggara (Sultra), meresmikan gedung Universitas Muhammadiyah (UM) Buton Convention Center, Selasa (17/5/2022).

Peresmian gedung yang kabarnya berkapasitas 3.000 orang tersebut turut pula dihadiri oleh Wali Kota Baubau, Laode Ahmad Monianse, Wakil Bupati Buton Iis Eliyanti, Ketua PWM Akhmad Al Jufri, Rektor UM Buton Waode Aljarliani, Ketua BPH Zubair, Ketua Majelis Diktilitbang Lincolyn Arsyad, dan Sekretaris Majelis Diktilitbang, Sayuti.

“Apa yang dilakukan UM Buton dengan menghadirkan bangunan yang megah ini, merupakan ikhtiar proaktif dalam memajukan serta melakukan pemerataan pendidikan nasional,” ujar Haedar dalam keterangan resminya.

Ketum PP Muhammadiyah meresmikan gedung UM Buton Convention Center.
Ketum PP Muhammadiyah meresmikan gedung UM Buton Convention Center. Foto: Instagram @haedarnashir.

Ia mengatakan, Muhammadiyah yang mempunyai akar pada masyarakat terus membangun lembaga pendidikan agar hadir menjemput bola sehingga di kawasan-kawasan terjauh pun dilakukan pembangunan.

Selain meresmikan gedung tersebut, Ketum PP Muhammadiyah juga melakukan pelantikan terhadap Rektor Institut Teknologi Sains Muhammadiyah Kolaka Utara dan Institut Teknologi Bisnis Muhammadiyah Kolaka.

Selanjutnya, Haedar akan bertolak ke Kota Kendari melakukan peresmian gedung Muhammadiyah Education Center (MEC) di Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan.

Setelah itu pada malam harinya, ia akan berkunjung ke Rujab Wali Kota Kendari untuk silaturahmi yang dirangkaikan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Muna dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sultra.

Baca Juga:  Kelola Limbah Berbahaya, Wali Kota Kendari Resmikan Gudang B3 di Nambo

Keesokan paginya, Rabu (18/5), PP Muhammadiyah akan menghadiri launching Institut Sains dan Teknologi (ISTEK) Aisyiyah yang ada di Kecamatan Baruga, sekaligus pelantikan rektornya.

Rombongan Muhammadiyah Pusat akan bertolak dari Kendari menuju Yogyakarta pada pukul 13.00 WITA.

Berkunjung ke Sultra, Ini Agenda Ketua Umum PP Muhammadiyah di Bumi Anoa

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten