Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Maling Dompet Warga di Poasia Berhasil Ditangkap Polisi

Maling Dompet Warga di Poasia Berhasil Ditangkap Polisi
Kantor Polsek Poasia, Jalan Badak No 8, Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (13/11/2021).

Kendari – Kepolisian Sektor (Polsek) Poasia berhasil menangkap pelaku pencurian dompet milik salah seorang warga di Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (6/12/2021).

Penangkapan itu dibenarkan oleh Kapolsek Poasia, AKP Muhammad Salam. Dia mengatakan, pelaku diringkus sekitar pukul 23.00 WITA di Kelurahan Rahandouna.

“Benar, semalam sekitar pukul 23.00 WITA diamankan oleh anggota di jalan tembus By-pass dari arah Jalan Bunggasi, Kelurahan Rahandouna. Pelaku saat ini kami amankan di Polsek Poasia,” kata Salam kepada Kendariinfo melalui pesan WhatsApp, Selasa (7/12).

Maling di Jalan Kijang, Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, terekam CCTV. Foto: Istimewa.

Salam mengungkapkan, dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa dompet dan surat-surat milik korban.

“Isi dompet korban berupa sejumlah uang telah dihabiskan pelaku, tinggal surat-surat yang ada. Dari keterangan korban, uangnya yang raib sekitar Rp5,2 juta,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan maksimal hukuman pidana 5 tahun penjara.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya, pada Senin (6/12) sekitar pukul 11.45 WITA siang, seorang warga di Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari bernama Indri menjadi korban pencurian yang dilakukan oleh pelaku

Aksi itu terpantau kamera CCTV, maling tersebut mengenakan helm dengan baju lengan panjang dan memakai tas. Sebelum mencoba masuk ke dalam rumah, pelaku terlebih dulu mengawasi keadaan sekitar dengan cara mondar-mandir.

Setelah kejadian itu, korban langsung melaporkan musibah yang menimpanya ke Polsek Poasia.

Baca Juga:  Ali Mazi Resmi Kukuhkan 17 BPC HIPMI se-Sultra

Editor Video
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten