Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Menengok Sapi Rp100 Juta, Kurban Presiden Jokowi di Sultra

Menengok Sapi Rp100 Juta, Kurban Presiden Jokowi di Sultra
Sapi bernama Markoseng yang akan menjadi sapi kurban Presiden Jokowi di Sultra. Foto: Istimewa.

Kendari – Seekor sapi berjenis Limosin yang akan menjadi sapi kurban Presiden Jokowi dibanderol dengan harga Rp100 juta. Sapi bernama Markoseng ini akan disembelih di Kota Baubau.

Rencananya, sapi kurban milik orang nomor satu di Indonesia tersebut akan dibawa ke Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam satu pekan sebelum hari raya Iduladha 2023.

Peternak Sapi, Edi Ardianto mengaku tidak menyangka sapi ternaknya itu terpilih menjadi hewan yang akan dikurbankan oleh Presiden Jokowi. Edi mengaku telah mengusulkan sapi ternaknya ke Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Sultra bersama sapi-sapi di dua peternak lainnya.

“Kita masukkan usulan kemarin mungkin sekitar satu bulan yang lalu lah, yang menilai itu dari pihak dinas, di situ ada beberapa pilihan sapi tapi sapi di sini yang terpilih. Mungkin salah satunya karena bobot sapinya,” katanya, Kamis (25/5/2023).

Pada tahun 2022 lalu, Edi mengaku bahwa sapi miliknya juga pernah dibeli oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi untuk dijadikan hewan kurban.

“Tahun 2022 kemarin pak gubernur juga beli sapi di sini untuk kurbannya. Tapi kalau untuk presiden baru pertama kali,” lanjutnya.

Baca Juga:  Jelang Iduladha, Harga Beras di Pasar Mandonga Kendari Masih Stabil

Edi mengatakan bahwa sapi kurban Presiden Jokowi tidak mendapatkan perhatian khusus, namun tetap seperti biasa diberi makan secara rutin.

“Pakan ternak ini biasanya diberikan rumput gajah, yang dicampur dengan dedak, konsentrat dan juga vitamin dari Dinas Kesehatan,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan bahwa ternak miliknya telah mendapatkan vaksinasi, sehingga aman untuk dijadikan kurban ketika hari raya Iduladha.

“Termasuk sapi kurban milik Jokowi, sudah dicek kesehatannya. Rencananya satu minggu ke Baubau,” pungkasnya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten