Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Nelayan di Desa Marobo Muna Tewas Diterkam Buaya

Nelayan di Desa Marobo Muna Tewas Diterkam Buaya
Warga yang tewas diterkam buaya di Kabupaten Muna. Foto: Istimewa. (11/10/2022).

Muna – Seorang nelayan inisial LM (42) tewas diterkam buaya di pesisir pantai Desa Marobo, Kecamatan Marobo, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (11/10/2022).

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kanit Reskrim Polsek Bone, Aipda Lamponi mengatakan, saat kejadian posisi air laut sedang surut dan korban berencana memindahkan perahunya yang tengah parkir di depan rumahnya menuju pesisir pantai.

“Tiba-tiba korban berteriak dan meminta tolong. Warga yang mendengar teriakan itu langsung mengecek ke lokasi. Saat itu juga, salah seorang warga bernama Ahmad melihat korban sudah diterkam buaya,” ujarnya.

Suasana di rumah warga yang tewas diterkam buaya di Kabupaten Muna.
Suasana di rumah warga yang tewas diterkam buaya di Kabupaten Muna. Foto: Istimewa. (11/10/2022).

Saat sedang menerkam korban, Ahmad berusaha mengusir buaya tersebut, hingga akhirnya korban terlepas dari gigitan buaya. Ahmad dan beberapa warga lainnya langsung mengevakuasi korban menuju salah satu rumah warga. Selanjutnya, warga berkoordinasi dengan petugas medis untuk memberikan pertolongan kepada korban.

“Korban mengalami luka sobek di pinggang dan punggungnya,” bebernya.

Ketika petugas medis datang memberikan bantuan, kondisi korban sudah kritis. Nelayan tersebut tak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, aparat kepolisian berharap agar warga selalu waspada saat beraktivitas di lokasi itu. Pasalnya buaya tersebut belum ditangkap dan masih membahayakan warga lainnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten