Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Pemda Koltim Kerahkan 2 Alat Berat untuk Perbaiki Jalan di Desa Ambapa

Pemda Koltim Kerahkan 2 Alat Berat untuk Perbaiki Jalan di Desa Ambapa
Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis saat meninjau langsung pengerjaan jalan di Desa Ambapa. Foto: Istimewa. (2/9/2022).

Kolaka Timur – Usai viral di media sosial (medsos) kondisi jalan yang rusak, Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) mengerahkan dua alat berat jenis loader dan excavator untuk mengeruk serta memperbaiki kondisi jalan di pendakian Desa Ambapa, Kecamatan Tinondo, Kabupaten Koltim, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (1/9/2022).

Kedua alat berat itu dikerahkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sesuai arahan Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis.

Abdul Azis bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP-PKK), Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Koltim, dan sejumlah pihak terkait pun langsung turun meninjau pengerjaan jalan di Desa Ambapa itu, Jumat (2/9).

Abdul Azis bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP-PKK), Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Koltim, dan sejumlah pihak terkait pun langsung turun meninjau pengerjaan jalan di Desa Ambapa.
Abdul Azis bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP-PKK), Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Koltim, dan sejumlah pihak terkait pun langsung turun meninjau pengerjaan jalan di Desa Ambapa. Foto: Istimewa. (2/9/2022).

Di sela-sela peninjauan itu, Plt. Bupati Koltim yang belum lama dilantik itu menuturkan, setelah pengerukan lumpur tebal yang menutup akses jalan warga, Pemda Koltim akan membuat saluran drainase agar air hujan tidak langsung menggenang di badan jalan.

“Saya bersama jajaran, akan berupaya pengerjaan yang bisa membuat jalanan bertahan dalam jangka panjang. Kami akan membuat saluran drainase, sehingga ketika hujan turun, air tidak langsung menggenang di badan jalan yang bisa membuat jalanan tersebut cepat rusak ketika dilalui kendaraan,” tutur pria kelahiran 1986 itu, Jumat (2/9).

Sementara itu, Kepala Desa Ambapa, Saidin mengungkapkan bahwa saat ini kondisi jalanan sudah dapat dilalui oleh pengendara roda dua maupun roda empat.

Baca Juga:  Harusnya Pemprov Sultra Prioritaskan Perbaikan Jalan daripada Bangun Gedung Baru

“Sudah dua hari alat berat bekerja. Tadi siang juga Pak Bupati bersama rombongan sudah meninjau di lokasi. Kondisi jalanan sendiri sudah bisa dilalui walaupun masih licin,” ucap Saidin.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt. Bupati Koltim beserta jajaran atas aksi cepat tanggap terhadap keluhan masyarakat dan pengguna jalan lain di Desa Ambapa.

“Selaku pemerintah dan masyarakat Desa Ambapa, saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pak Bupati dan beserta jajaran yang begitu cepat merespons kesulitan warganya. Inilah yang kami harapkan,” ujar Saidin.

Akses ke Sekolah Rusak Parah, Siswa-siswi di Koltim Minta Perbaikan Jalan ke Pemerintah

Editor
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten