Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Penerimaan Santri Baru Ummusshabri Kendari Dibuka hingga Maret 2022

Penerimaan Santri Baru Ummusshabri Kendari Dibuka hingga Maret 2022
Kompleks Pesantren Ummusshabri Kendari. Foto: Dok. Tato.

Kendari Ummusshabri Kendari yang berlokasi di Jalan Jend. Ahmad Yani, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka penerimaan santri baru tahun ajaran 2022/2023.

Penerimaan santri atau siswa tersebut untuk seluruh tingkatan satuan pendidikan yang ada di Ummusshabri Kendari mulai Tingkat PAUD/KB-TK Islam, Madrasah Ibtidaiyyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).

Pendaftaran telah dibuka sejak 9 Januari hingga 17 Maret 2022. Adapun jumlah kuota yang akan diterima yakni, PAUD/KB-TK Islam sebanyak 150 murid, apabila kuota tersebut sudah terpenuhi maka secara otomatis pendaftaran akan ditutup. Untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah sebanyak 245 siswa, Madrasah Tsanawiyah sebanyak 250 siswa, dan Madrasah Aliyah sebanyak 125 siswa.

Panitia penerimaan santri baru, Muh. Daud beberapa waktu lalu mengatakan, seleksi masuk akan dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2022.

“Bagi orang tua yang berminat memasukkan anaknya di Ummusshbari Kendari dipersilakan langsung ke Kompleks Pesantren Ummusshabri Kendari,” katanya.

Dia berharap, pendaftaran siswa atau santri baru tahun pelajaran 2022 – 2023 ini bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

“Kami juga mengharap siswa yang mendaftar bisa lebih banyak dari tahun tahun sebelumnya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari, Supriyanto mengungkapkan, siswa-siswi baru yang memiliki potensi dalam bidang akademik akan dimasukkan ke kelas olimpiade dan penghafal Al-Qur’an dalam kelas tahfiz.

Baca Juga:  Pembangunan Pengendali Banjir Kendari Diklaim Akan Kurangi Risiko Banjir Sampai 80%

“Siswa-siswi yang mendaftar akan diseleksi dengan berbagai persyaratan sehingga mendapatkan murid yang berkompeten,” ungkapnya.

Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi nomor telepon (0401) 3131001 atau 085288482732/085396379031 (IK).

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten