Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Pengisian PDSS untuk Pendaftaran SPAN-PTKIN IAIN Kendari Diperpanjang hingga Besok

Pengisian PDSS untuk Pendaftaran SPAN-PTKIN IAIN Kendari Diperpanjang hingga Besok
Gedung kampus IAIN Kendari. Foto: Istimewa.

Kendari – Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PMB-PTKIN) 2024 memperpanjang jadwal Pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) hingga 10 Februari 2024. Seharusnya masa pengisian PDSS sudah ditutup sejak 5 Februari lalu.

Perubahan jadwal tersebut disampaikan melalui surat edaran Panitia Nasional PMB PTKIN Nomor: B-048/PMB-PTKIN/II/2024 tentang Pemberitahuan Perubahan Jadwal UM-PTKIN 2024.

Pengisian PDSS wajib dilakukan pihak SMA/MA sederajat pada laman https://pdss.span-ptkin.ac.id/ sebelum siswa melakukan pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) secara mandiri. Pendaftaran siswa akan dimulai pada tanggal 12 Februari 2024 pada laman https://siswa.span-ptkin.ac.id/.

Wakil Rektor I IAIN Kendari, Jumarddin La Fua mengatakan, perpanjangan masa pengisian PDSS akan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi pihak sekolah untuk mendaftarkan siswa berprestasi secara gratis dan tanpa tes.

“Pihak sekolah dalam hal ini operator IT dapat melakukan pendaftaran dengan mengunggah file KKM dan nilai siswa. Panitia akan melakukan verifikasi PDSS lalu pihak sekolah dapat mencetak data siswa yang akan digunakan pada proses pendaftaran,” jelasnya dikutip dari laman IAIN Kendari.

Panitia PMB Lokal IAIN Kendari telah melaksanakan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di MA/SMA sederajat se-Sulawesi Tenggara. Sosialisasi ini diharapkan dapat mempermudah akses informasi yang dibutuhkan sekolah dan siswa dalam proses pendaftaran.

Baca Juga:  Jadi Peserta Pramuka PTK se-Indonesia, IAIN Kendari Tampil dengan Adat Muna

IAIN Kendari juga menyediakan layanan konsultasi pendaftaran mahasiswa baru melalui layanan direct message media sosial resmi Instagram @iain.kendari dan Facebook IAIN Kendari.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten