Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Pererat Silaturahmi, Simpatisan PSM Makassar Bakal Gelar Kejuaraan Juku Eja Cup 2023 di Kendari

Pererat Silaturahmi, Simpatisan PSM Makassar Bakal Gelar Kejuaraan Juku Eja Cup 2023 di Kendari
Flyer kejuaraan Juku Eja Cup 2023. Foto: Istimewa.

Kendari – Simpatisan PSM Makassar bakal menggelar kejuaraan Juku Eja Cup 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar-seluruh simpatisan PSM yang ada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penanggung jawab kegiatan, Achmad Rusli mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian hari jadi yang ke-4 Juku Eja FC atau sebutan bagi pencinta sepak bola PSM. Rencananya, kejuaran itu akan berlangsung di Lapangan Futsal Kubra I, Jalan Supu Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Minggu (24/9/2023) mendatang.

“Terkait kegiatan ini, tujuan utamanya jelas untuk silaturahmi ke teman-teman pencinta fans club lainnya,” katanya, Senin (18/9).

Achmad Rusli yang akrab disapa Madonk menambahkan, peserta dalam kegiatan ini terbatas dan hanya 12 tim yang bakal berebut hadiah. Semua tim yang dilibatkan pun telah diundang langsung oleh anggota Juku Eja FC.

“Ada tim dari Madrid Kendari FC, Indobarca Kendari FC, United Kendari FC, dan lainnya,” tambahnya.

Di ulang tahun yang ke-4 ini, ia berharap semua peserta dan pencinta sepak bola PSM yang ada di Kendari terus mempererat kebersamaan dan membuat terobosan-terobosan lain ke depannya.

“Tema yang kami angkat adalah “Berlayar Bersama”, semoga kami semua tetap solid,” pungkasnya.

Baca Juga:  Salah Satu Orang Terkaya di Dunia, Jeff Bezos Mundur dari CEO Amazon

Untuk diketahui, Juku Eja FC adalah sebutan bagi pencinta sepak bola PSM. Juku Eja merupakan bahasa Makassar yang berarti ikan merah. Nama panggilan tersebut mulai populer digunakan berkat penampilan PSM sekitar era 1950 hingga 1960-an. Julukan ikan merah pun menjadi kian melekat pada PSM lantaran tim tersebut selalu mengenakan kostum kebanggan berwarna merah.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten