Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
Crime

Polisi Ringkus 5 Pria Pemilik Sabu dan Tembakau Sintetis di Kendari

Polisi Ringkus 5 Pria Pemilik Sabu dan Tembakau Sintetis di Kendari
Konferensi pers di Mapolres Kendari yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kendari, AKP Bahtiar (Kiri). Foto: Istimewa. (18/11/2021).

Kendari – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) meringkus lima pria karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu-sabu dan tembakau sintetis.

ADVERTISEMENT

Mereka adalah MSS (21), MR (31), AAP (18), MAP (23), dan AES (31). Kelimanya ditangkap ditangkap di lokasi yang berbeda.

Kabag Ops Polres Kendari, AKP Bahtiar dalam konferensi persnya mengatakan, dari tangan kelima pelaku, petugas berhasil diamankan 0,6 gram tembakau sintetis dan 31.53 gram sabu.

Barang bukti sabu-sabu dan tembakau sintetis yang berhasil diamankan dari para pelaku.
Barang bukti sabu-sabu dan tembakau sintetis yang berhasil diamankan dari para pelaku. Foto: Istimewa. (18/11/2021).

“Tembakau sintetis seberat 0,6 gram kami amankan dari pelaku berinisial MSS. Dia ditangkap di depan Lapangan Benu-Benua, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat 26 Oktober 2021, pukul 22.00 WITA” katanya, Kamis (18/11/2021).

Di wilayah dan hari yang sama, polisi juga meringkus pelaku MR dengan barang bukti sabu-sabu 0,81 gram sekitar pukul 23.00 WITA. Tersangka berikutnya yang diamankan yakni AES di Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Selasa (9/11). Di tangan AES, petugas mengamankan sabu-sabu seberat 17,01 gram.

“Sedangkan dua tersangka lainnya yaitu AAP dan MAP ditangkap bersamaan di Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wua-Wua pada hari Rabu tanggal 3 November 2021. Dari keduanya berhasil diamankan sabu-sabu dengan berat 13,71 gram,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kelima pelaku disangkakan Pasal 114 subsider Pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Hukuman kurungan paling singkat enam tahun penjara dan paling lama seumur hidup,” tutupnya.

Tetap terhubung dengan kami:
5th Anniversary Kendariinfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten