Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Presiden Jokowi Bakal Berkunjung di Pabrik Aspal Buton

Presiden Jokowi Bakal Berkunjung di Pabrik Aspal Buton
Presiden Jokowi saat memimpin Rapat Terbatas Evaluasi Perkembangan dan Tindak Lanjut PPKM Level 4. Foto: BPMI Setpres.

Buton – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan mengunjungi pabrik aspal yang ada di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (26/9/2022) mendatang.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra, Basiran saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

“Benar, tapi jadwalnya lebih jelasnya masih menunggu info lebih lanjut,” ujarnya kepada Kendariinfo, Sabtu (24/9).

Basiran mengaku, saat rapat bersama pihak Protokoler Kepresidenan RI, dia mengusulkan agar Joko Widodo berkunjung di pabrik aspal Buton. Pasalnya, aspal Buton adalah produk dalam negeri yang saat ini disebut menjadi perhatian khusus Presiden RI.

“Tujuannya untuk memberikan keyakinan kepada Bapak Presiden akan potensi aspal di Buton sehingga aspal tersebut akan digunakan dalam pengaspalan jalan di seluruh Indonesia,” harapnya.

Dengan penggunaan aspal Buton nanti, lanjut Basiran, tentunya akan membantu menurunkan inflasi di Indonesia sebab pemerintah tidak perlu lagi mengimpor aspal dari luar negeri.

Terkait persiapan menyambut kedatangan kader PDI Perjuangan itu, sejak pagi tadi atau sekitar pukul 09.00 WITA, Pemkab Buton sudah melakukan rapat dengan OPD dan instansi terkait yang dipimpin oleh Sekda Buton.

“Malam ini rapat dengan Forkopimda, OPD dan instansi terkait, saya yang pimpin langsung. Dan tadi pagi masing-masing OPD sudah membagi tugas,” bebernya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi datang di Sultra sudah 4 kali. Pertama, pada 2 Maret 2019 lalu, dia membagikan 2.010 sertifikat tanah kepada masyarakat Kota Kendari.

Baca Juga:  Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Bersama Presiden RI di Kantor Gubernur Sultra

Selanjutnya, pada 22 Oktober 2020, Jokowi kembali bertandang di Kota Kendari untuk meresmikan Jembatan Teluk Kendari (JTK) dan pabrik gula PT Prima Alam Gemilang di Kabupaten Bombana.

Pesona Jembatan Bahteramas, Sirat Terpanjang Ketiga Indonesia

Kemudian, Desember 2021, Jokowi kembali menginjakan kaki di Sultra. Dia meresmikan Bendungan Ladongi di Kabupaten Kolaka Timur dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik smelter di PT VDNI, Kabupaten Konawe.

Jokowi Dayung Perahu Naga saat Resmikan Bendungan Ladongi

ADVERTISEMENT

Jokowi Resmikan Pabrik Smelter Nikel VDNI Sore Ini

Terakhir, 3 bulan lalu atau pada 9 Juni 2022, Jokowi kembali meresmikan 3 pelabuhan yang ada di Kabupaten Wakatobi, Sultra.

Berkunjung ke Wakatobi, Presiden Jokowi Resmikan 3 Pelabuhan dan 1 Unit Kapal

Penulis
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten