Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Progres Pembangunan Rumah Korban Kebakaran di TPA Puuwatu Capai 70 Persen

Progres Pembangunan Rumah Korban Kebakaran di TPA Puuwatu Capai 70 Persen
Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu saat meninjau pembangunan rumah bagi korban kebakaran di TPA Puuwatu. Foto: Dok. Prokopim Kota Kendari.

Kendari – Penjabat (Pj.) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu bersama sejumlah pihak mengunjungi pembangunan rumah layak huni yang diperuntukkan bagi korban kebakaran di Tempat Penampungan Akhir (TPA) Puuwatu, Selasa (23/5/2023). Progres pembangunan rumah bagi 26 kepala keluarga tersebut kini telah mencapai progres 70 persen.

Asmawa menyebut, saat ini pembangunan telah masuk tahap penyelesaian dan rencananya sudah bisa digunakan dalam satu atau dua bulan ke depan.

“Alhamdulillah, tadi progresnya kita lihat bersama sudah di atas 70 persen dan tinggal finishing saja. Insyaallah dalam satu dua bulan ke depan sudah bisa ditempati oleh warga yang kerja di TPA Puuwatu Kendari,” sebutnya.

Selanjutnya Pemkot Kendari juga bakal mengusulkan kembali untuk penambahan unit rumah di Kementerian Sosial karena masih ada unit perumahan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya bagi warga kurang mampu.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf. Menurutnya, program nasional ini sudah mencapai sekira 70 persen dengan bantuan beberapa pihak salah satunya dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Kita tahu bersama Kemensos telah hadir memberi bantuan perlindungan rumah untuk masyarakat miskin,” jelasnya.

Baca Juga:  Peringati Hari Anak, Wali Kota Kendari Optimis Raih Kota Layak Anak

Selain perlindungan sosial, Dinas Sosial juga hadir untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat.

Pembangunan Rumah Korban Kebakaran di TPA Puuwatu Capai Progres 70 Persen, Rampung Juni 2023

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten