Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

PT GKP Bantu Perbaikan Jalan Rusak di Kabupaten Konawe Kepulauan

PT GKP Bantu Perbaikan Jalan Rusak di Kabupaten Konawe Kepulauan
Proses perbaikan akses Jalan Bobolio - Lawey, Kabupaten Konawe Kepulauan oleh PT GKP. Foto: Istimewa.

Konawe Kepulauan – PT Gema Kreasi Perdana (GKP) membantu perbaikan jalan rusak yang berada di poros akses Bobolio – Lawey, Kecamatan Wawonii Selatan dan Kecamatan Wawonii Tengah, Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tim Corporate Social Responsibility (CSR) PT GKP, Aldo mengatakan, jalan tersebut didominasi oleh jenis tanah liat, sehingga ketika diguyur curah hujan yang tinggi menyebabkan masyarakat yang menuju ke arah Tenggara Rokoroko Raya atau Mosolo Raya begitu pun arah sebaliknya yaitu menuju Langara, Ibu Kota Kabupaten Konawe Kepulauan, menjadi terhambat.

“Curah hujan sangat tinggi, kondisi kontur tanah yang lembek dengan jenis tanah liat, menyebabkan kendaraan sangat kesulitan untuk melintasi jalur tersebut,” ujarnya, Rabu (29/6/2022).

Proses perbaikan akses Jalan Bobolio - Lawey, Kabupaten Konawe Kepulauan oleh PT GKP.
Proses perbaikan akses Jalan Bobolio – Lawey, Kabupaten Konawe Kepulauan oleh PT GKP. Foto: Istimewa.

Untuk itu, perusahaan melalui divisi CSR tergerak untuk membantu perbaikan jalan, sehingga aktivitas transportasi darat bisa kembali lancar. Kegiatan perbaikan dilakukan selama tiga hari yakni sejak tanggal 18 sampai tanggal 20 Juni 2022.

Proses perbaikan juga melibatkan kontraktor Tunas Muda Pertiwi (TMP/Parama Group), dengan menurunkan alat berat ekskavator dan grader. Kegiatan ini juga dibantu oleh masyarakat sekitar, baik dari Lawey maupun Bobolio.

Aldo mengatakan, wilayah Konawe Kepulauan, selama bulan Mei sampai Agustus, atau masyarakat setempat menyebut sebagai musim timur, curah hujan cukup tinggi dan sering kali akses jalan juga terganggu, banyak sungai meluap bahkan sampai melewati jembatan, sehingga akses jalan terputus.

Baca Juga:  Pemilik Akun FB Palsu JZRC Sultra Belum Ditemukan, Masih Proses Penyelidikan Polisi

“Melihat kondisi tersebut, PT GKP melalui divisi CSR selalu sigap membantu masyarakat, baik melalui program-program yang sudah direncanakan atau pada kejadian-kejadian insidental seperti hujan dan banjir,” lanjutnya.

Salah seorang masyarakat di Lawey, Midar, juga mengapresiasi tindakan PT GKP yang dengan cekatan membantu masyarakat yang melalui jalan tersebut.

Proses perbaikan akses Jalan Bobolio - Lawey, Kabupaten Konawe Kepulauan oleh PT GKP.
Proses perbaikan akses Jalan Bobolio – Lawey, Kabupaten Konawe Kepulauan oleh PT GKP. Foto: Istimewa.

“Ini adalah bentuk kontribusi nyata PT GKP, sigap membantu sehingga akses masyarakat bisa kembali normal,” tuturnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten