Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Salat Iduladha 1444 H di Balai Kota Kendari, Wakil Gubernur Sultra Jadi Khatib

Salat Iduladha 1444 H di Balai Kota Kendari, Wakil Gubernur Sultra Jadi Khatib
Suasana pelaksanaan salat Iduladha 1444 H di Kantor Balai Kota Kendari. Foto: Istimewa. (29/6/2023).

Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar pelaksanaan salat Iduladha 1444 H di lapangan Kantor Balai Kota Kendari, Kamis (29/6/2023). Pada pelaksanaan salat Iduladha tersebut, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas menjadi khatib.

Lukman Abunawas, menyampaikan beberapa hal tentang pelajaran dan hikmah yang bisa diambil dari pelaksanaan ibadah haji dan pelaksanaan kurban yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim As.

Menurut Lukman Abunawas, sosok Nabi Ibrahim As merupakan contoh teladan seorang pemimpin karena perilaku dan tingkah lakunya bersesuaian.

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas saat menjadi khatib salat Iduladha 1444 H di Balai Kota Kendari.
Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas saat menjadi khatib salat Iduladha 1444 H di Balai Kota Kendari. Foto: Istimewa. (29/6/2023).

“Dengan pendekatan uswatun hasanah dan kekuatan moralitas, pemimpin akan selalu menjadi teladan bagi para rakyatnya sehingga melahirkan sikap bijaksana, kasih sayang dan membela yang lemah,” ucap Lukman.

Di akhir khutbahnya, Lukman meminta pada jemaah untuk mendoakan jemaah haji Sultra, Kota Kendari, khususnya Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu agar bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar, hingga kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji mabrur.

Hal senada juga diungkapkan Pelaksana harian (Plh.) Wali Kota Kendari Ridwansyah Taridala.

“Mari kita bersama-sama mendoakan bapak Pj. Wali Kota Kendari yang sedang menjalankan ibadah haji bersama jutaan kaum muslimin dan muslimat seluruh dunia,” ungkapnya.

Baca Juga:  IAIN Kendari Beri Kesempatan Ujian Susulan Peserta UM-PTKIN yang Terkendala Jaringan

Selain Wakil Gubernur Sultra, turut hadir sejumlah pejabat Pemda Sultra, serta para kepala OPD, camat dan lurah lingkup Pemkot Kendari.

Penulis
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten