Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Satreskrim Polresta Kendari Kembali Ringkus 1 Pelaku Pembusuran di Apotek Puuwatu

Satreskrim Polresta Kendari Kembali Ringkus 1 Pelaku Pembusuran di Apotek Puuwatu
Konferensi pers pengungkapan salah seorang pelaku pembusuran di Apotek Puuwatu Farma. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (7/4/2022).

Kendari – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polresta Kendari kembali meringkus satu pelaku pembusuran dan perusakan di Apotek Puuwatu Farma, Jalan Pattimura, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pelaku yang ditangkap berinisial F (19), warga Kecamatan Puuwatu.

Kabag Ops Polresta Kendari, Kompol Jupen Simanjuntak mengatakan, pelaku ditangkap di rumah neneknya, Kecamatan Puuwatu, Selasa (5/4).

“Pelaku ini kami amankan di rumah neneknya di Kecamatan Puuwatu. Saat ini kami sudah amankan dua orang dari tiga pelaku perusakan, yakni Arman (36) dan F (19). Satu pelaku bernama Farhan masih dalam pengejaran kami,” kata Jupen, Kamis (7/4).

Pelaku pembusuran Apotek Puuwatu Farma berinisial F yang berhasil diamankan Satreskrim Polresta Kendari.
Pelaku pembusuran Apotek Puuwatu Farma berinisial F yang berhasil diamankan Satreskrim Polresta Kendari. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (7/4/2022).

Dia mengungkapkan, F juga merupakan pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang dilakukan Februari 2021 lalu

“Dia ini juga merupakan pelaku curanmor. Pelaku kami amankan berserta barang bukti berupa sepeda motor hasil curiannya yang ia gunakan saat melakukan penyerangan,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 170 ayat (1) KUHP dan atau Pasal 406 KUHP tentang Tindakan Kekerasan dan Perusakan yang dilakukan secara bersama-sama, maksimal hukuman 5 tahun 6 bulan penjara.

Sebelumnya, pada Sabtu (19/3) sekelompok pemuda berjumlah tiga orang melakukan penyerang di Apotek Puuwatu Farma.

Aksi penyerangan ini bermula ketika salah seorang pelaku bernama Farhan (DPO) yang dalam pengaruh alkohol mendatangi rental Playstation (PS) di samping Apotek Puuwatu, dan melakukan pemalakan kepada sejumlah pengunjung rental.

Baca Juga:  Seorang Penjual Ikan Diamankan BNN Kota Baubau karena Jadi Pengedar Sabu-Sabu

Saat itu pelaku mengambil sebuah botol kosong dan memecahkannya di depan halaman rental PS. Seorang pria bernama Anton berusaha menghalaunya sebab khawatir pecahan botol bisa berimbas pada pengunjung lainnya. Namun, pelaku geram dan terlibat cekcok dengan Anton.

Setelah cekcok itu, pelaku pergi. Tidak berlangsung lama, pelaku kembali bersama dua rekan lainnya dan melakukan penyerangan serta perusakan terhadap Apotek Puuwatu Farma.

1 Pelaku Pembusuran di Apotek Puuwatu Farma Diringkus Polisi, 2 Masih DPO

Sekelompok Pemuda Serang Apotek di Puuwatu Pakai Busur dan Sajam

ADVERTISEMENT
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten