Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

Terpilih Secara Aklamasi, Fiki Satari Kembali Pimpin ICCN Periode 2022 – 2025

Terpilih Secara Aklamasi, Fiki Satari Kembali Pimpin ICCN Periode 2022 – 2025
Fiki Satari terpilih secara aklamasi dan akan kembali menjadi Ketua Umum ICCN periode 2022 - 2025. Foto: Instagram/@fikisatari.

Kendari – Fiki Satari kembali terpilih sebagai nakhoda Indonesia Creative Cities Network (ICCN) periode 2022 – 2025. Fiki ditunjuk secara aklamasi oleh anggota ICCN dari seluruh Indonesia.

Fiki sendiri merupakan Ketua Umum ICCN periode sebelumnya. Pemilihan tersebut berlangsung pada puncak acara Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) di salah satu hotel di Kendari, beberapa waktu lalu.

“Saya selalu termotivasi oleh semangat teman-teman pelaku dan komunitas ekonomi kreatif yang terus menyala dari seluruh penjuru Indonesia. Sinergi dan kolaborasi kita lakukan tanpa henti. Saat mulai kepemimpinan di periode 2019-2022, terdapat 75 anggota jejaring dalam ICCN, sejak itu terus bertambah hingga sekarang mencapai 240,” papar Ketua Umum ICCN, Fiki Satari, Sabtu (17/12/202).

“Artinya pengaruh ICCN meluas dan meningkat hingga 220 persen. Dalam rentang 3 tahun ini saja, sudah terlaksana lebih dari 70 program dan kegiatan ICCN, ditambah dengan adanya 17 nota kesepahaman bersama stakeholder hexa helix ekonomi kreatif,” lanjutnya.

Fiki Satari mendapatkan dukungan dari 132 jejaring secara tertulis dan 17 jejaring Sulawesi Utara secara lisan. Maka secara aklamasi Kongres ICCN menyatakan Fiki Satari secara resmi terpilih kembali sebagai Ketua Umum ICCN.

Baca Juga:  Kembali Nakhodai IMI Sultra, Anton Timbang Target Pembangunan Sirkuit Nangananga Rampung 2023

“Kita akan kawal terus proses dan kiprah para tokoh pergerakan kreativitas lokal, para pelaku ekonomi kreatif, juga implementasi 10 Prinsip Kota/Kabupaten Kreatif, serta 11 jurus Catha Ekadasa. Kita harus terus saling mendukung, menjaga ICCN sebagai rumah besar tempat kita tumbuh bersama, berdampak nyata melalui potensi ekonomi kreatif dalam membentuk komunitas, masyarakat, dan wilayah yang tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan kini dan masa mendatang. padamu negeri, kami berkolaborasi,” pungkas Fiki Satari.

Sebagai informasi, ICCN telah melaksanakan kegiatan tahunan yakni ICCF dengan tema “Molulo Nusantara” yang ingin mempersatukan komunitas kreatif nusantara dengan semangat tari Lulo di mana Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi tuan rumah pada 11 – 13 Desember 2022 lalu.

Berbagai rangkaian acara ICCF seperti creative tour, creative conference, creative show, dan lain-lain telah sukses diselenggarakan di Kota Lulo, sebagai puncak kegiatan yakni melaksanakan pemilihan ketua umum baru ICCN dengan hasil Fiki Satari kembali jadi orang nomor satu di organisasi kreatif tersebut.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten