Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Usung Ruksamin sebagai The Next Gubernur Sultra, Ngabalin Bakal Temui Petinggi Golkar dan PDIP

Usung Ruksamin sebagai The Next Gubernur Sultra, Ngabalin Bakal Temui Petinggi Golkar dan PDIP
Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan RI, Ali Mochtar Ngabalin bersama Bupati Konut, Ruksamin. Foto: Herlis Ode Mainuru/Kendariinfo. (30/12/2022).

Konawe Utara – Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan RI, Ali Mochtar Ngabalin bakal menemui petinggi Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mengusung Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin sebagai the next Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024.

Pria yang akrab disapa Ngabalin tersebut mengatakan, usai menyelesaikan serangkaian kegiatan jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Konut, ia akan kembali ke Jakarta untuk menyelesaikan tugas-tugas lainnya yang diberikan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Sesampainya di ibu kota nanti, ia mengaku dan berjanji kepada seluruh masyarakat Sultra khususnya Konut akan menemui Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketum PDIP, Megawati Soekarno Putri untuk mengusung dan mendukung Bupati Ruksamin dalam perebutan kursi nomor satu di Sultra 2024 mendatang.

Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan RI, Ali Mochtar Ngabalin.
Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan RI, Ali Mochtar Ngabalin. Foto: Herlis Ode Mainuru/Kendariinfo. (30/12/2022).

“Saya akan tantang mereka semua. Airlangga dan Megawati akan saya mau tanya mereka, siapa yang Golkar dan PDIP akan calonkan untuk Gubernur Sultra, karena saya akan mengusulkan Ruksamin sebagai calon Gubernur Sultra,” tegasnya di hadapan masyarakat Konut, Jumat (30/12/2022).

Ngabalin mengaku tidak ingin mencampuri lebih jauh urusan rumah tangga kedua partai berlambang Banteng Hitam dan Pohon Beringin tersebut. Tetapi sebagai putra daerah Sultra, ia mengetahui orang atau figur yang benar-benar ikhlas mengabdikan diri dan membangun Sultra. Dengan lantang dan tegas pun, Ngabalin menyebut bahwa sosok pemimpin yang dirindukan oleh masyarakat Sultra adalah Bupati Ruksamin.

Baca Juga:  Penerbangan Wakatobi Kembali Aktif Reguler, Pemkab Subsidi Rp4 M

“Ruksamin telah menunjukkan semuanya dengan memimpin Konut, jadi layak memimpin Sultra. Tidak usah takut bicara, ini kita punya daerah. Saya anak Buton, Wanci, Wakatobi jadi punya hak bicara tentang Sultra,” tambahnya.

Di mata Ngabalin, bupati dua periode itu disebut-sebut sebagai Bapak Pemersatu Budaya. Pasalnya, ide-ide cemerlang yang dihasilkan, semangatnya, kedekatan dengan masyarakat, dan respons cepat yang dilakukan, semua budaya Indonesia yang ada di Sultra bisa dikumpulkan dan diberikan wadah untuk berkembang tanpa pandang bulu.

“Tentunya sosok inilah yang kita rindukan untuk pemimpin Sultra ke depan,” tambahnya.

Di penghujung pidatonya saat menghadiri pembukaan Festival Konasara di Pantai Tanjung Taipa Konut, Ngabalin berharap seluruh masyarakat Sultra khususnya Konut sendiri, memberikan dukungan penuh kepada Bupati Ruksamin agar bisa menakhodai Sultra periode 2024 – 2029 mendatang.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten