Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Teknologi

Website Pemprov Sultra Dapat Diakses Kembali Usai Diretas Hacker

Website Pemprov Sultra Dapat Diakses Kembali Usai Diretas Hacker
Situs website sultraprov.go.id milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Istimewa. (26/9/2022).

KendariWebsite sultraprov.go.id milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) kini dapat diakses kembali, Senin (26/9/2022). Hal itu disampaikan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sultra, Andi Syahrir saat dikonfirmasi Kendariinfo.

“Pagi ini sudah normal (website sultraprov.go.id),” kata dia melalui pesan WhatsApp.

Sementara berdasarkan pantauan Kendariinfo di situs sultraprov.go.id pada pukul 11.50 WITA, tampak website tersebut kembali normal atau dapat diakses.

“Portal Resmi Pemerintah Sulawesi Tenggara,” tulis halaman utama sultraprov.go.id yang berlatar belakang warna biru tua.

Diberitakan sebelumnya, situs website sultraprov.go.id milik Pemprov Sultra diretas oleh hacker. Andi Syahrir mengaku, baru mengetahui situs sultraprov.go.id di-hack pada Minggu (25/9).

“Iya, hingga akhir pekan kemarin kita masih akses website itu. Hanya Sabtu dan Minggu karena libur sehingga tidak ada data yang diinput,” ujar dia.

Dia menyebut, website yang di-hack tersebut ditangani di Jakarta melalui Tim Computer Security Incident Response Team (CSIRT). CSIRT adalah sebuah organisasi atau tim yang bertanggung jawab untuk menerima, meninjau, menanggapi laporan, dan aktivitas insiden keamanan siber.

“Kominfo kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara melalui CSIRT,” tambahnya.

Website Pemprov Sultra Diretas Hacker

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten