Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

1.000 Pramuka se-Sultra Ikuti Raimuna di Buper Samparona Baubau

1.000 Pramuka se-Sultra Ikuti Raimuna di Buper Samparona Baubau
Pelaksanaan Raimuna Daerah Sultra di Buper Samparona Baubau yang diikuti oleh 1.000 pramuka se-Sultra. Foto: Istimewa.

Baubau – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dewan Kerja Daerah (DKD) Gerakan Pramuka Sultra menggelar Raimuna Daerah sejak tanggal 16 – 22 Oktober 2022 di Bumi Perkemahan (Buper) Samparona, Kota Baubau.

Total 1.000 orang se-Sultra turut ambil bagian pada kegiatan yang diselenggarakan untuk insan pramuka tersebut. Raimuna Daerah Sultra sendiri merupakan pertemuan dalam bentuk perkemahan yang diikuti oleh pramuka penegak dan pramuka pandega usia 16 – 25 tahun utusan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten/Kota di Sultra.

Kegiatan ini mengusung tema “Bersama Pramuka, Sultra Maju, dan Bersaing”. Raimuna Daerah Sultra kali ini berfokus pada sektor wisata, sejarah dan budaya, sosial ekonomi, pendidikan dan teknologi, literasi, life skill, dan scouting skill.

Ketua DKD Gerakan Pramuka Sultra, Muhammad Agung.
Ketua DKD Gerakan Pramuka Sultra, Muhammad Agung. Foto: Istimewa.

Di samping itu, peserta Raimuna Daerah Sultra juga disuguhkan kegiatan yang menarik seperti karnaval budaya, giat persaudaraan, permainan tradisional, jumpa tokoh, lokakarya, Duta Raida Sultra, seni mural, dan bakti pramuka.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Gubernur Sultra Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Abdul Rahim, Senin (17/10/2022) dan ditutup oleh Sekretaris Daerah Kota Baubau, Roni Muchtar, Jumat (21/10).

Ketua DKD Gerakan Pramuka Sultra, Muhammad Agung menuturkan bahwa pelaksanaan Raimuna Daerah Sultra dititikberatkan pada peningkatan SDM generasi muda Sultra.

“Anggota muda gerakan pramuka masa kini harus lebih siap menghadapi perkembangan zaman, dua kali lebih cepat, dua kali lebih produktif, dengan tidak melupakan budaya daerah kita,” katanya.

Baca Juga:  Suasana Haru Simpatisan SKI Warnai Perayaan Zikir dan Doa Bersama di Kendari

Muhammad Agung berharap kegiatan ini bisa menjadi manfaat bagi seluruh insan pramuka di Sultra serta masyarakat sekitar yang turut merasakan.

“Dengan sukses kegiatan ini atas karya yang kami buat, menjadi ilmu dan pengalaman berharga bagi anggota pramuka se-Sultra,” pungkasnya.

Rencananya pada bulan Desember 2022 nanti DKD Sultra akan menggelar Kemah Bela Negara di Kabupaten Kolaka.

Pelaksanaan Raimuna Daerah Sultra di Buper Samparona Baubau yang diikuti oleh 1.000 pramuka se-Sultra.
Pelaksanaan Raimuna Daerah Sultra di Buper Samparona Baubau yang diikuti oleh 1.000 pramuka se-Sultra. Foto: Istimewa.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten