Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Musisi Lintas Generasi Kendari Akan Meriahkan Festival Rock di Eks MTQ

Musisi Lintas Generasi Kendari Akan Meriahkan Festival Rock di Eks MTQ
Pamflet Kendari Rock Festival. Foto: Istimewa.

KendariMusisi lintas generasi Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memeriahkan Festival Rock di pelataran Eks MTQ pada 26 – 28 Mei 2023. Koordinator Kendari Festival Rock 2023, Ayi, menyebut ada 25 band yang akan hadir dengan menampilkan beragam warna musik.

“Kendari Rock Festival 2023 akan menyuguhkan penampilan dari musisi-musisi Kendari lintas generasi. Gelaran musik ini diisi 24 band dengan beragam warna musik, yang bila ditarik benang merahnya lebih familiar disebut musik keras,” kata Ayi, Kamis (25/5/2023).

Ayi menjelaskan, Kendari Rock Festival 2023 bertajuk “Edisi Kanda/Dinda Band”. Kanda meliputi band-band yang aktif bermusik di era 90-an. Sementara Dinda merupakan band-band yang aktif bermusik tahun 2000-an sampai saat ini. Menurut Ayi, kegiatan yang didukung langsung oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra itu bertujuan untuk merajut hubungan antara musisi senior dan junior di Kota Kendari.

“Kanda meliputi band-band yang aktif bermusik di era 90-an, sedangkan Dinda menunjukkan band yang terlahir pada tahun 2000-an dan masih aktif hingga kini,” jelasnya.

Selain ajang untuk mempertemukan musisi senior dan junior, Kendari Rock Festival 2023 juga ingin menunjukkan bahwa musik adalah seni yang tak lekang oleh zaman serta subsektor industri kreatif yang mendukung perkembangan ekonomi. Ayi mengungkapkan bahwa musik zaman dulu dan sekarang selalu memiliki keindahan masing-masing.

Baca Juga:  Komunitas Laikando Bakal Gelar Celebes Color Run pada Maret 2023 di Kota Kendari

“Album kompilasi ini dijual bersama official merchandise Kendari Rock Festival 2023 dengan kuota terbatas. Kendari Rock Festival 2023 terbuka untuk umum dan akan menjadi bukti bahwa musik menjadi salah satu subsektor industri kreatif yang akan mendukung berkembangnya ekonomi di Indonesia,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten