Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Pengurus FPPTI Sultra Resmi Dikukuhkan Hari Ini

Pengurus FPPTI Sultra Resmi Dikukuhkan Hari Ini
Pengukuhan pengurus FPPTI Sultra. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (14/11/2022).

Kendari – Pengurus Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2025 resmi dikukuhkan hari ini, Senin (14/11/2022).

Sebanyak 36 pengurus FPPTI Sultra dilantik langsung oleh Ketua Umum FPPTI Pusat, Mariyah secara daring yang berlangsung di salah satu hotel di Kendari.

Ketua FPPTI Sultra, Tilman mengatakan bahwa pihaknya siap membangun FPPTI bersama. Menurutnya konsisten, komitmen, dan networking yang didukung dengan komunikasi efektif merupakan kunci untuk menyukseskan visi misi FPPTI Sultra.

Pengukuhan pengurus FPPTI Sultra.
Pengukuhan pengurus FPPTI Sultra. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (14/11/2022).

“FPPTI sebagai wadah perkumpulan pustakawan dan tenaga perpustakaan perguruan tinggi se-Sultra akan merumuskan program kerja dan saling bekerja sama meningkatkan peran perpustakaan,” katanya.

Tilman menyebut diperlukan dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra.

“Sebagai pengurus pertama, selesai dilantik ini kami akan menyusun program kerja tentunya yang bisa dirasakan manfaatnya bagi anggota dan masyarakat, kita merupakan orang terpilih, kita semua bersama, bergotong royong secara profesional,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum FPPTI Pusat, Mariyah mengingatkan agar semua pengurus FPPTI bersinergi dengan berbagai pihak memajukan FPPTI di Sultra maupun di Indonesia di tengah era disrupsi ini.

Apalagi FPPTI yang lahir di tahun 2000 telah memiliki badan hukum di tahun 2022 ini, maka dengan legalitas itu ia berharap FPPTI dapat meningkatkan pelayanan bagi anggota FPPTI maupun masyarakat sekitar di Sultra dan Indonesia pada umumnya dalam hal pengembangan literasi digital.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Dorong Pelaku Industri Kembangkan Potensi Aspal Buton

“Saat ini FPPTI mempunyai 26 cabang, Sultra yang ke-25, sebagai organisasi independen, kita tidak dapat berjalan sendiri, kita harus berjejaring, dan berkoneksi dengan berbagai pihak, seperti Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di Sultra maupun asosiasi lain,” jelasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten